Buscar

Jadi Bemper

Malam ini aku mau curhat ya. Ada yang mau dengerin nggak???

Aku lagi kesal. Kesal banget sampe sesak rasa di dadaku nih. Yang tadinya aku ngantuk pengen tidur, pengen istirahatin pikiranku jadi nggak bisa tidur karena ingat ini. Aku nggak bisa ceritain detailnya gimana sampai aku ngerasa kesal banget gini.

Kalian pernah nggak sih ngerasa jadi bemper??? itu loh jadi tamengnya orang. contohnya, misal mau ketemu sama orang yang kamu dan temenmu takuti terus temanmu suruh kamu yang ngomong. Pokoknya disetiap ketemu orang yang ditakuti, yang disegani selalu kamu yang ngomong, temanmu mah sekedar ada disitu doang, pasang muka manis gitu deh. Ntar kalau ada kesalahan apa-apa yah kamu yang ngomong yang kena ampasnya, kena sialnya, kena jeleknya. temenmu tetap jadi MALAIKAT, kamu SETAN.nya.
Nah itu yang sekarang lagi aku rasain.

Sebenarnya udah lama aku ngerasa sering dijadikan bemper. Tapi, aku nggak ambil peduli. Toh di lain sisi ada nilai positifnya di aku, aku jadi berani ngomong dan mereka yang nggak berani itu kan nggak selamanya ngumpet diketek temennya. Tapi, semenjak kejadian tadi siang dikampus yang sudah kelewat batas kesabaranku. Bahwa aku jadi bemper itu bener-bener udah kelewatan. Yang jadiin aku bemper ini NGGAK TAU DIRI. SUMPAH dah !!! Nah sampai pakai caps look dah nie aku nulisnya. Aku kesal banget nget nget. Pengen nangis tapi, nggak bisa.

Aku udah ngajak hatiku sama pikiranku untuk kompromi. Udahlah gitu kan nggak usah diperpanjang, toh udah dewasa (katanya gitu) masak masalah begini aja dipanjangin. Tapi, ternyata hatiku yang udah kelewat sakit hati tetep nggak terima dan tetep ngerasa kesal sama kejadian tadi. Lalu aku bisa apa???

Sabar memang sih nggak ada batasannya. Tapi, tetaplah aku manusia yang dalam hatinya juga bisa marah. Menyinpan amarah. Jadi aku nggak bisa munafik juga kalau aku MARAH. aku KESAL. Didepan orangnya memang sih aku nggak akan bilang kalau aku marah tapi, sikapku bakal berubah ke dia. Mungkin aku bakal jauhin dia sementara waktu. Untuk menenangkan hatiku daripada aku tetep dekat-dekat terus ntar dia ngajak aku ngobrol tapi malah ku jutekin kan kasian di dia juga. Aku yang emang dari sononya jutek, diam aja aku udah keliatan jutek, apalaggi kalau aku ngomong jutek apa nggak kasian tuh temenku.

Aku udah beberapa kali nih ngomong ke diriku. "Sudah elsa nggak apa-apa. Cobaan baru lagi ini dari Allah biar kamu naik kelas". Tapi, apa hatiku tetap nggak bisa terima. Ya sudahlah teman kita lihat saja nanti. Semoga marahku nggak lama yah. Susah juga kalau lama baru redanya nie amarah.

Elsa, Tetap Tersenyum Ya !!!
Hidupmu Masih Tetap Indah Kok :))

0 komentar:

Posting Komentar