Buscar

Aku Belajar.....




aku belajar sabar dari orang yang tidak bisa sabar
aku belajar diam dari orang yang banyak omong
aku belajar toleransi dari orang yang tidak bisa bertoleransi
aku belajar menjadi pribadi yang kuat dari orang yang telah menyakitiku
aku belajar ikhlas dari orang yang mengambil apa yang aku inginkan
aku belajar untuk tidak menyakiti orang lain dari orang yang melukai hatiku
dan aku belajar memaafkan dari orang yang tidak bisa memberi maaf

jika kita dapat melihat sisi positif dari segala luka yang kita terima, duka yang kita rasakan maka semua tak'kan berarti apa-apa. semua dapat membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan membuat kita untuk tidak menjadi seperti orang yang telah menyakiti kita, karena kita tau bagaimana rasanya sehingga kita tidak ingin membuat orang lain ikut merasakannya juga.

terkadang orang tidak menyadari bahwa yang dia lakukan itu dapat menyakiti orang lain, maka jadilah orang yang sabar dan besar hati. jangan selalu memasukkan ke hati apa yang kau dengar, karena itu hanya akan menyakitkan. berpikir positif saja, mugkin dia memang tipe orang yang seperti itu, jadi kita harus mengalah untuk memberikan toleransi.

kita menjalani hidup jika semuanya memaksakan egonya, maka perpecahan dan perkelahian yang didapatkan. disinilah peran toleransi diperlukan. jika orang lain tidak bisa mengerti dirimu, maka kamulah yang mengerti orang lain. mengalah, itu lebih baik daripada memaksakan ego..

memang terkadang kita juga ingin dimengerti, capek jika selalu kita yang mengerti orang lain. tapi, jika tidak ada yang bisa mengerti orang lain selain kamu, mau bagaimana lagi. jika kesabaranmu sedang menurun, maka diamlah. redakan amarahmu dulu. berdiam dirilah sendirian. setelah amarahmu pulih barulah kamu kembali seperti sedia kala lagi   :)

mengalah saja. tidak ada ruginya. itu dapat membuatmu tidak merasa sakit hati dan akan tetap membuatmu bahagia...

1 komentar:

Heryusa

nice :)

Posting Komentar