Buscar

Sehabis Menangis Lalu Aku Tertawa Terbahak-bahak

aku menangis
setelah membeli alat praktikum yang aku dibilang merusaknya, dijalan menuju ke kampus aku menangis. aku menangis mengingat semua kejadian yang terjadi padaku. aku tidak sala tetapi aku yang disalahkan. sangat tidak adil. sekarang aku sedang tidak bisa bersabar. aku sedang rapuh dan lemah.
sesampainya dikampus air mata ku tahan agar tidak menangis lagi. tapi, ketika aku ingin mengambil kartu ujianku, ternyata kartu ujianku ditahan "Ya Allah, cobaan apa lagi ini" keluhku dalam hati. akhirnya tangisku pecah lagi. didepan andri aku menangis. malu sebenarnya tapi, aku tak bisa menahannya.

setelah pretest praktikum, laboran memanggilku, dia menyuruhku mendatangin dosen yang menyuruhku mengganti alat praktikum itu. ibunya bingung kenapa aku mengganti dan aku bilang "kan waktu itu ibu suruh ganti, ya itu saya ganti". ibunya sempat terdiam baru berkata "waktu itu saya hanya mengancam kalian". dalam hati aku berkata "kalau ngancam ga gitu caranya".

aku tertawa
sudah puas nangis diluar laboratorium. waktu aku masuk ke dalam lab, sahabatku yang cowok bingung melihatku. dia ingin menegurku tapi tidak jadi. dia selalu tau, kalau aku sedang tak ingin diganggu. tapi, dia selalu punya cara untuk menghiburku.

setiap praktikum teknologi farmasi. gombalan-gombalan dikepalaku tersedia banyak. seperti tadi, karena ketersediaan wadah untuk menampung granul dan tablet yang dibuat, aku mencari kertas untuk membuat topi suster dari kertas. mataku melihat kesekeliling dan menemukan kertas yang nganggur, ku ambil baru aku tersenyum. temanku yang duduk dihadapanku berkata "pasti mau bikin kapal-kapalan dia". "karena aku ingin berlayar kehatimu" kataku sambil tertawa. "yeeeeee aku digombalin elsa" ucapnya senang, nyaring pula. padahal disampingnya ada cewek yang suka sama dia, lalu teman si cewek itu menoleh melihatku dan aku cepat-cepat berkata "becanda aja". "iya tau" katanya. si cowok ini masih aja ketawa senang sambil ngeliatin aku, aku juga ketawa dan berkata sambil berbisik "awas nanti dia marah". "nggak" jawabnya sambil berbisik pula dan tertawa lagi.
 
emang dasarnya dia gemes kayanya tadi sama aku. waktu aku mau lewat, ku tatap dia dengan tatapan "pinggir aku mau lewat" haha. dan dia bilang "kamu belum pernah dicium cowok ganteng kah sa?". "belum" jawabku. "sini ku cium" katanya. "aku ga mau kalau kamu yang cium" jawabku asal. "aiiiiisssss" katanya memelas. aku pergi ngurusin bahanku yang belum-belum juga dicetak jadi tablet. waktu aku masuk keruangan oven berdua temanku, dia ada berdiri di depan pintu. temanku keluar duluan, waktu aku mau keluar  dia hadang dengan tangannya. ku tatap dia, dia tersenyum sambil mengedipkan mata, aku lantas mengerutkan kening lalu "Muaaaach" katanya. huaaaaa aku jijik hahahhaha. temanku yang satu ini memang gila. kalau sudah ga bisa nahan gemasnya, biasanya dia ngeremes lenganku -_-

ada lagi gombalan yang lain. tentang larutan pengikat yang digunakan sebagai bahan tambahan dalam pembuatan tablet. temanku nanya untuk apa buat larutan pengikat ku jawab "untuk mengikat hatiku dan hatimu". waktu aku buat topi suster lagi, temanku bilang "cieee elsa main suster-suster'an". ku jawab "karena aku ingin merawat hatimu". ada lagi waktu aku nimbang tablet yang sudah jadi, temanku nanya "buat apa ditimbang". "untuk mengetahui berapa besar cintaku kepadamu". hahhaha. pernah juga waktu lagi menunggu granul basahnya dikeringkan. teman-temanku yang pada galau pada bicarain soal obat sakit hati, aku ikut nimbrung dan bilang "bikin obat patah hati itu mudah. resepnya, campur 100% ikhlas, 100% memaafkan, 100% merelakan dia pergi.aduk sampai homongen, aduk dengan kebesaran hati, lalu dicetak tabletnya dengan bentuk hati yang patah. konsumsi deh". alhasil, setelah bicara begitu. aku kena sorakin sama teman-temanku hahhaha

didalam ruang kuliah. dosen belum datang. aku, andri, ety sudah siap duduk dikursi kami masing-masing. dengan urutan seperti biasa. andri dikananku, ety dikiriku, aku ditengah. waktu lagi asyik ngobrol, dia datang dan tiba-tiba bilang "stop". aku bingung liat mukanya, dia melanjutkan "minta tissue" katanya. hahahahha kirain mau ngapain lagi. porno dah aku jadinya hahahha. ety keceplosan bilang "kamu mau cium ya?". dianya ketawa, aku juga ketawa, ety malu hahahhaha. aku ketawa ga berenti sampai dosen datang juga masih ketawa. ety malu sampai manyun dia ku ketawakan, baru dia bilang "aku salah ngomong. tadi, aku mau bilang kamu tadi mau cium chabe ya?".

selama perkuliahan berlangsung. aku ga ada perhatikan penjelasan dosen sama sekali. kerjaanku ketawa aja. kalau ga ngolokin teman-temanku yang lagi pada ngantuk, aku ketawa ngakak liat gambar-gambar dislide dosenku. lalu temanku yang duduk didepanku mengacak rambutnya, refleks aku menjerit manggil namanya "be'eeeee'. teman-temanku yang duduk disampingku ketawa. takutnya kan ketombe ma kutu berjatuhan hahahha

waktu pulang kuliah. diparkiran, aku lagi siap-siap mau pulang nie. ada dosen idola anak-anak cewek dikampus, waktu aku noleh senyum, bapaknya juga senyum lalu bilang "rumahmu dimana?". "Loa bakung pak" jawabku. "dimananya?" tanyanya lagi. "diperumahannya pak. tau ga loa bakung pak?". "ya taulah. om saya ada 2 orang rumahnya disana. kamu SMP mana?". "SMP 16 pak". bapaknya manggut-manggut. lalu bertanya lagi "SMAnya?". "SMA 8 pak. kenapa pak?". "ga apa-apa. rumahmu blok apa". "blok BQ pak. kenapa sih pak?". "ga apa-apa" kata bapaknya sambil pergi menuju motornya. percakapan yang rada ambigu, menyimpan tanya hahahhaha. waktu itu temanku yang lagi digosipkan dekat sama bapaknya dan sering sms'an sama bapaknya karena sama-sama suka india, lagi ada di TKP. tapi, cuek aja. toh cuma percakapan biasa. cuma mampu membuatku senyum-senyum sendiri dijalan hahhaha.

dalam perjalanan ke kampus, aku menangis. dalam perjalanan pulang dari kampus, aku tersenyum-senyum.
hahhahahaha

menjelang UTS. kelakuan kami rada-rada kurang semua. kehabisan obat semua. kurang 1 gram timbangan otaknya kayanya hahhaa. kampus lain sebelum UTS libur tenang seminggu. lha kami ga ada libur tenang yang ada ngejar materi, sama ngejak waktu praktikum cepet-cepet dihabisin. besok aja ada kuis management farmasi, hari jum'at praktikum farmakologi, sabtu kuis teknologi farmasi. senin sampai sabtu UTS. seninya lagi lanjut ujian praktikum kimia farmasi, belum lagi laporan hahhahaha. resiko kuliah difarmasi. tapi asyik aja sih, ini seninya.

#panjang banget kayanya tulisannya yaaaa. ga jelas juga ceritanya. yang soal cium-cium itu maaf yaaa kalau fulgar. tapi sebenarnya ga fulgar ko hahahha. maklum seperti yang aku bilang diatas, timbangan otak udah kurang 1 gram.

inti dari tulisan ini sebenarnya tentang aku habis nangis terus ketawa. kentara banget kejadiannya. bahwa setelah kesedihan pasti ada kebahagiaan.

4 komentar:

Sinto

hahahaaha gokil :D

Edalogi - Digigit Tekno

kunjungan silaturahmi

1st visit nih mbaa.. salam kenal..

EYSurbakti

yahahaaha .. abis gula jawa, abis nangis ketawa .. hhihi

Unknown

jiaaaah ada juga yang komen cerita ini hehe

salam kenal yaaa buat semuanya :D

Posting Komentar