Buscar

KTI oh KTI

waktu kuliah teknologi farmasi tadi, ada sedikit pembahasan mengenai Ujian Akhir Program. secara sekarang udah semester 4, tinggal 2 semester lagi lulus *InsyaAllah AMIN*
2 hari lagi masuk bulan mei, terus masuk bulan juni, tanggal 18 juni sudah UAS. libur panjang, masuk kuliah lagi udah naik tingkat III semester 5. semester 5 genap udah PKL. PKL.nya juga pakai ada seleksi dulu, kalau ga lulus seleksi ya nunggu tahun depan baru bisa PKL.

selesai PKL tinggal ngurus KTI. kata dosennya selama permenkes 889 belum dicabut, maka ga ada uji kompetensi untuk lulusan farmasi DIII atau lulusan tenanga tekhnis kefarmasian. tapi, dari kampus sudah nyiapkan ujian akhir. mulai dari penguasaan materi, meracik, sampai pelayanan informasi obat termasuk memberikan KIE pada pasien. kalau ga lulus ujian akhir, wisuda ditunda -___-

boro-boro mikir wisuda. mikirin judul buat KTI aja udah bikin pusing. dulu waktu semester 3 aku udah nyiapin judul "efek sedativ dari buah markisa". tapi, judulku itu udah diikutkan lomba KTI di DIKTI. sekarang aku sudah siapkan judul sih, aku mau penelitian soal pati pisang (belum ku tentukan pisang jenis apa) yang digunakan sebagai bahan penghancur, pengisi, sama pengikat di dalam pembuatan tablet. atau penelitian tentang membandingkan pati pisang sama pati yang biasa digunakan untuk pembuatan tablet yang mana yang paling bagus dan konsentrasi berapa pati itu bagusnya digunakan.

nah masalahnya, kalau aku ambil penelitian tentang itu, pastinya aku harus cetak tabletnya. studi literatur tentang formulasinya, metode yang digunakan apa dalam pembuatan tabletnya. apa metode granulasi basah, granulasi kering, atau kempa langsung. yang dibahas banyak -_____- *dosennya juga bilang gitu*
dosennya sih senang aja kalau aku ambil penelitian itu, senang ngebantai aku kalau ga nguasain materinya hahhahaha

bimbang-galau....
KTI oh KTI

0 komentar:

Posting Komentar