Buscar

UTS Berakhiiiiirrrrr

yuhuuuuuuuu UTS telah selesai, kapan selesainya, yaaa hari ini selesai UTSnya *ngomong apa sih, ga penting hag hag*

okeee aku mau ceritain gimana rasanya UTS semingguan ini. apakah rasa coklat, strawberry atau malah hambar ga ada rasanya haha. tapi, kalau menurutku sih yaaa, rasanya tu pedes, soalnya aku suka pedes :D

gimana ga pedes coba, pulang ujian sambil istirahat sambil baca materi lagi buat di ujikan besoknya, sore sampai malamnya ngapalain materinya lagi, sampai pagi, sampai waktu ujian mau dimulai juga masih ngapalin materinya. gimana ga tersiksa rasanya, tapi ku bawa ketawa aja sih. bisa ga bisa jawab soalnya itu urusan belakangan yang penting belajar hag hag.

hari pertama. ujian farmakologi II dan farmakognosi I. dari malam minggu aku udah baca-baca materinya farmakologi. ada enam pembahasan, tentang obat anti kanker, digestiva, saluran cerna, antibiotik 1,2, dan 3. mana bahasanya mantap-mantap lagi. dan soal ujiannya juga mantap. 10 soal pilihan ganda, 10 soal menjodohkan, 10 soal benar salah, 5 soal struktur kimia, 3 soal mekanisme kerja obat. pasti kan yaaa soal farmakologi tuh ga jauh-jauh dari mekanisme kerja obat di dalam tubuh jadi wajar aja itu keluar. beeeh pesimis dah nie hari pertama bakal jelek nilainya. ternyata waktu nilainya keluar dua hari setelah ujian. Alhamdulillah lumayan dapat 73, masih bagus dari 50 orang yang ga lulus hehe

masih ujian di hari pertama. setelah jam setengah sembilan ujian farmakologi. jam 11 lanjut masuk ujian farmakognosi. ampuuuuun ga ada yang bisa ku jawab soalnya. bisa sih cuma beberapa. soalnya pilihan ganda pula. aku ga suka soal pilihan ganda, pasti nilaiku jelek. dan kalian tau, aku tidur waktu ujian farmakognosi ini. sampai didatangin pengawasnya hahaha

hari kedua. ujian mata kuliah ilmu kesehatan masyarakat dan promosi kesehatan. ada berapasoal ya aku lupa, essay semua soalnya. dan lagi-lagi beberapa jawaban aku mengarang bebas hag hag

hari ketiga. ini nie puncak ujiannya. udah klimaksnya nie. mata kuliah yang di ujikan hari ini ada dua. kimia farmasi sama perundang-undangan kesehatan. kata dosennya sih, kimia farmasi pelajarin aja definisi-definisi sama metode-metode analisisnya tapi ga usah dihapalin cara kerja analisisnya gimana, sama pelajarin reaksi. huaaaa waktu baca soalnya diluar dugaan semua. reaksi yang dipelajarin reaksi redoks, tapi yang keluar malah reaksi vitamin c sama iodium -_-. terus tahap metode kedjal untuk analisis vitamin itu keluar juga. ampuuuuun, untung ingat sedikit-sedikit tahapannya.

lanjut ujian undang-undang kesehatan. banyak banget pasalnya. sampai serak-serak becek kepeleset suaraku ngapalinnya. Alhamdulillah bisa aja sih. semoga hasilnya bagus. Amin :D

hari keempat. ujian managemen farmasi. ini nie, farmasi juga masih belajar managemen. ekonomi. undang-undang, hukum -_-
managemen ada 15 soal tapi yang dikerjakan 10 soal aja, pilih soalnya yang mana yang mau dikerjakan. aku mending ngerjakan soal hitung-hitungan daripada soal teori.

hari kelima. mata kuliah kesehatan dan keselamatan kerja. ada 6 soal essay semua. dan cuma tiga soal aja yang ku tau bener jawabannya, 3 soal lainnya aku mengarang hag hag

hari keenam. hari ini. ujian terakhir mata kuliah  teknologi farmasi. hampir sama sama pelajaran farmasetika dalam perhitungan dosisnya. cuma beda dalam pembuatan tabletnya aja. metode sama evaluasi-evaluasi tabletnya. ada 30 soal pilihan ganda dan 6 soal essay. Alhamdulillah lancar ngerjainnya, soalnya banyak hitungan-hitungannya hehe. aku suka :D

dan kabar baiknya. hari senin ga jadi ujian praktikum kimia farmasi. ujiannya di undur sampai hari kamis. kalau ga di undur ga tau lagi dah bagaimana nasib otakku. habis UTS langsung disuguhi ujian praktek, mana laporan akhirnya belum dibuat :D

dan tadi. setelah keluar ruangan. rasanya legaaaaa banget. semoga aja hasilnya bagus-bagus. Amin. kalau ga bagus, diperbaiki di UAS -_-
dan tadi, aku, kak eva, dan dita langsung melancong ke lembus, mall dekat kampus hehe. sebenarnya udah dari malamnya aku sama dita ngerencanain kami mau jalan. sekalian mau cari kado buat kak eva yang besok ulang tahun. tapi, kami jalan bawa dia juga, ditanya-tanya gitu menurut dia barang yang bagus apa.

setelah dapat benda yang mau dikasih ke kak eva, kami pergi makan di KFC. waktu di KFC, kak eva duluan pergi memesan makanan, aku sama dita masih dimeja. dita bilang "kapan kita kasihkannya nie sa?". "senin aja, pas kita jalan pergi nonton" kataku. "kenapa ga sekarang aja, masukin langsung dalam tasnya" kata dita. "eh boleh juga. sini" kataku sambil cepet-cepet buka tas kak eva masukin barangnya. baru kami menyusul kak eva pesan makanan.

apa karena kelaparan atau karena stress selama seminggu UTS nafsu makan kami jadi meningkat alhasil tadi kami memesan makanan tiap orang lebih dari satu. makanan yang kami pesan, collonel yakiniku 2, oriental bento 1, fried chickennya 2, chicken fillet 1, salad 2, pepsi 2, mocca float 1. dan dua nampan penuh hanya berisi makanan kami. sampai mba-mba pramusajinya nanya "cuma bertiga aja makannya mba?". "iya" jawab kami sambil ketawa lalu dita bilang "aku tau kenapa mba.nya ngomong gitu" katanya ke mba-mba pramusaji. mbanya tersenyum :D

dan waktu aku bawa nampannya ke meja. waktu aku ngelewatin cewek yang lagi ngantri dia bilang ke temannya sambil nunjuk gitu "liat itu" katanya. baru temannya bilang waktu aku ngelewatin mereka "alhamdulillah" katanya. tau maksudnya itu? mereka ngolok karena kami pesan makan banyak. peduli apa, toh kami ga minta bayarin sama mereka juga. hahahha yang penting kenyang :D
balas dendam seminggu makan ga beraturan. paling sehari makan sekali aja, itu juga kalau ingat makan.

ini makanan yang di pesan. ga semua ke ikut tefoto

ini dita

aku sama kak eva

muha hali (bahasa kutai, baca: muka bego).
norak, kaya baru pertama kali liat es batu yang tengahnya bolong haha
es batunya lucu. bentuknya kaya kue  putu labu

0 komentar:

Posting Komentar