Buscar

Jadi Apoteker Sehari


 hari ini, aku mengikuti seminar ilmiah yang diadakan oleh Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) cabang Samarinda. awalnya jujur saja- aku malas ikut seminar. tapi, berhubung libur nggak ada kerjaan dan kasian andri nggak ada yang temanin dia buat ikut seminar ini jadinya aku ikut juga. bayar daftar seminarnya Rp. 50.000

untuk pertama kalinya dihari-hari libur ini aku bangun jam setengah 6 pagi. biasanya juga bangunnya jam setengah 8. siap-siap langsung jam setengah 8 berangkat. janjian sama andri nunggu di belakang Islamic Center. andri datang, langsung jalan menuju tempat seminar di Rumah Sakit Abdul Wahab Syahrani (AWS). ternyata beberapa teman kampus ada yang jadi panitia. mereka di ambil jadi panitia oleh dosen kami yang menjadi ketua pelaksana di acara seminar ini.

masuk ke ballroom tempat acara di lantai 3. isi absen dan waktu aku baca nama-nama diabsen itu udah pada apoteker semua. ada juga beberapa mahasiswa dan siswa SMK tapi, rata-rata apoteker. selesai absen, masuk ke dalam. kami duduk agak depan, biar jelas dan fokus terima materi. nggak lama ada dua mba-mba datangin kami, mereka duduk bareng kami. namanya mba Lili dan mba Riska, mereka apoteker dari Balikpapan. sempat tukeran nomor HP juga sama mba Lili hehe

masuk materi pertama mengenai Perbaikan Resistensi Insulin Dengan Fitofarmaka lalu materi kedua Penatalaksanaan Obat Anti Hipertensi Fokus pada Obat Candesartan dan materi ketiga Penatalaksanaan Nyeri Akut, Nyeri Sedang-Berat. banyak ilmu yang didapat. walaupun nggak jauh-jauh dari materi kuliah yang pernah di ajarkan.

selama seminar berlangsung. baru kali ini rasanya aku menyimak betul-betul isi marteri seminar. selain karena moodku sedang baik juga karena aku senang berasa jadi apoteker sehari. duduk diantara para apoteker. ngobrol dengan mereka walaupun nggak banyak. aku jadi merasa bangga menjadi seorang farmasis. walaupun ku akui, muka-muka orang farmasis pada jutek-jutek.

diseminar juga ketemu sama dosen-dosen kampus yang mengikuti seminar juga. setiap dosen liat aku sama andri pasti bilang "Lho, ada kalian". mungkin karena terlalu jarang mahasiswa pengen ikut seminar begitu. kalau kami ikut seminar untuk mengambil ilmunya. tapi, mereka ikut seminar untuk mengambil ilmu dan mengumpulkan SKP. SKP ini digunakan untuk mempertahankan profesi apoteker itu, digunakan untuk memperpanjang izin kerja apoteker. yah begitulah sedikit penjelasan yang aku tau.

yang pasti hari ini bahagia banget. berasa jadi apoteker. yah semoga aja beneran bisa jadi apoteker. AMIN


sebelum pulang foto-foto dulu :)



5 komentar:

Unknown

Hahaha seru acaranya. Wooo keren! Jadi oengen ikutan. Hahaha yuk kita ubah pandangan masyarakat kalo orang Farmasi itu sebenernya gak jutek. Aku misalnya #eaaaa hahahahaha :D

Unknown

iya, karena tadi perhatiin muka-muka apoteker yang rata-rata jutek. aku jadi sadar kalau harus memeperhatikan sedikit soal penampilan kalau lagi berhadapan sama pasien. masa pasien udah nggak enak badan gitu, terus pergi berobat ngeliat kita yang ga rapi atau muka kita jutek kan apa nggak tambah sakit nanti pasiennya gara-gara kesel dijutekin haha

BlogS of Hariyanto

ikut meng-aminkan harapan dan doa-nya dalam kebaikan..aamiinn

Ujang Arnas

Amin ya rabbal alamin.
cuma bisa bilang itu :))

salam kenal lagi :D

Unknown

haha makasih udah mampir :D

Posting Komentar