Buscar

Ramadhan Hari Pertama

"kamu tau hal paling membahagiakan saat ini apa?
saat kamu bisa menyajikan makanan untuk orang-orang yang kamu sayangi"


hari ini aku sangat bahagia. bukan karena dapat durian runtuh, dapat duit bermiliyar ataupun hal yang lainnya. aku bahagia karena untuk buka puasa pertama dibulan ramadhan ini aku yang memasak makanan untuk keluarga dirumah. hanya makanan sederhana. lumpia yang hari sebelumnya sudah aku buat banyak sampai telapak tanganku tertusuk pisau saat memotong wortel, ayam goreng bumbu, ampal jagung, dan beberapa makanan sederhana lainnya. jangan dilihat dari bentuk makanannya, tapi lihatlah dari aku membuatnya dengan sepenuh hatiku hehehe

aku suka memasak. jika sedang tidak sibuk dengan tugas kuliah aku sering kali memasak untuk orang rumah. terkadang kalau aku rajin, sebelum berangkat kuliah aku sempatkan untuk memasak sarapan. adik ku sangat suka dengan nasi goreng buatanku hehe

ada rasa kebahagiaan tersendiri disaat kita bisa mempersembahkan sesuatu untuk orang yang kita sayang. tak mesti bernilai tinggi tapi, cukuplah diberikan sepenuh hati :)

tadi mama sempat mengolok ku ketika melihat aku sibuk memasak di dapur. mama berkata pada adik sepupu yang tinggal dirumah karena sedang mengurus kuliahnya, kata mama "coba liat ndi, sibuk kali urang tu masak". adik sepupu ku yang bernama wandi tertawa. aku pun tertawa, malu. "nggak dibantu salah, dibantu salah" kataku. lalu mama menjawab apa gitu aku nggak terlalu dengar hehe. soalnya aku didapur, mama di ruang keluarga istirahat baring-baring :D

selesai masak, aku bergabung diruang keluarga bersama mama, bapak, dan wandi. "dah pupus?" kata mama bertenya. "sudah" kataku tertawa. wandi pun ikut tertawa. "gitu dong" kata mama lagi. hahahha
bahagia tak terkira :D

setelah buka puasa, kami sholat berjamaah sekeluarga. ini moment yang jarang banget. biasanya kami sholat masing-masing kalau nggak aku berjamaan berdua bapak aja. karena mama punya penyakit asam urat jadi kakinya sering sakit. nggak kuat berdiri lama-lama. tapi, hari ini lain. Ya Allah bahagianya. sangat bersyukur atas segala kenikmatan yang diberikan :)

hehe itulah hasil masakanku, makanan sederhana. kurang sayurnya nggak di foto :D


***

 kata andri "nikmatilah tiap momen dalam hidupmu, tetap ingat motto hidup kita -hidup ini indah- "

kata eunni "Alhamdulillah kita masih bisa kumpul keluarga lengkap tahun ini"

***

hidup ini sangat indah kawan. sangat indah. pintar-pintarlah bersyukur. menikmati setiap keindahan dalam hidup :)

2 komentar:

Santai Sejenak | Secangkir Teh Dan Sekerat Roti

yuk kita berpuasa dengan senyuman.. :)

Ujang Arnas

Walaupun dengan masakan sederhana, itu lebih dari cukup :)

bener, hidup ini harus banyak bersyukur :D

Posting Komentar