Buscar

M I M P I

hai, aku lagi libur panjang lho | nggak ada yang nanya | ya nggak apa-apa sih, aku mau kasih tau aja

yuuuuuup aku lagi libur panjang ini, dari bulan kemaren sampai bulan september ntar baru masuk kuliah lagi. seneng pastinya libur panjang, apalagi di farmasi kan libur kayak gini langka banget. Alhamdulillah Allah kasih aku kesempatan buat istirahatkan otakku dari berpikir tentang mata kuliah farmasi [aku nggak dikasih SP (Semester Pendek) soalnya, Alhamdulillah nilai-nilaiku lulus semua]

saking lamanya ini liburan. sampai bingung mau ngapain. yang ada juga aku jadi pembantu rumah tangga dirumah. pagi-pagi bangun tidur langsung rambut diikat satu, serbet dipundak kanan, sapu ditangan kanan, sekop ditangan kiri. udah kaya mbok-mbok aja [jarang-jarang lho nemu pembantu kayak cina kayak aku ini]. terus kalau nggak jadi pembantu aku jadi supirnya mama. ngantar kemanapun mama pergi. biar pergi belanja sekalipun, padahal aku nggak suka banget belanja. aku tipe orang yang kalau ada yang dicari baru jalan.

tapi, ditengah-tengah libur panjang ini. aku memikirkan banyak hal, tak jauh-jauh pikiranku tentang kuliahku selanjutnya. selesai liburan nanti, semester 5 menanti. setelah itu lanjut naik ke semester 6, udah sibuk ngurus tugas akhir ini, sampai sidang akhir, terus wisuda [AMIN. semoga Allah memudahkan jalan].

yang jadi pikiranku, setelah lulus aku mau lanjutin sampai apoteker atau cari kerja dan cukup sampai disini aja, jadi Amd, Farm. untuk saat ini, 70%:30%, aku lebih memilih untuk kerja dulu. alasannya (1) kasian ortu biayain aku kuliah terus, lagian juga tanggungan ortu nggak cuma aku, masih ada adek ku, walaupun sebenarnya aku bisa kuliah sambil kerja, (2) aku mulai jenuh belajar hahha, capek juga lho

teman-temanku banyak yang ngajakin lanjut. lanjutnya di Bandung. ntar kita ngontrak rumah bareng gitu katanya. abangku juga ngajakin lanjut bareng, tapi di UGM jogja #hayooo pilih yang mana haha

aku memilih untuk tetap pada pilihan awalku, lebih condong untuk kerja dulu. kalau ada rezeki aku lanjut. tapi, kalau setelah wisuda situasi dan kondisinya memungkinkan aku untuk langsung lanjut kuliah sampai apoteker aku nggak akan nolak juga.  untuk tawaran abangku, aku bilang sama dia "kamu aja yang lanjut kalau aku nggak bisa lanjut. ntar kamu kuliah, aku kan pastinya kerja. sebagian gaji aku tabung. ntar kalau kamu udah jadi apoteker, kita buka apotek. modal gabungan. kamu apotekernya, aku asisten apotekernya".

dan mimpi itu berlanjut. kata abangku "iya, nanti kita buat apotek. aku maunya ntar ada ruangan buat konsultasi pasien, ruang ngeracik obat, apotek depannya pasti ada, ntar kita kerjasama sama temen ku yang dokter biar dia buka praktek di tempat kita. aku mau pelayanannya yang lengkap".

ooohhhh mimpi, enak sekali dibicarakan yah. mewujudkannya susah haha

aku juga punya mimpi kedua. mimpi ini bareng eunni ku. kami mau kerja di luar negeri, korea. tapi, setelah aku menjelajah di mbah google. kalau mau kerja di korea kita mesti lulus tes menulis hangeul, membaca hangeul, dan tes bicara pakai bahasa korea. wow, ini tantangannya. 

putus asa? | Insya Allah ngaak.

mimpi nggak apa-apa dong yaa. siapa tau Allah dengar dan dikabulin deh.

semua itu masih mimpi tapi, Insya Allah nggak akan hanya jadi sekedar mimpi. kami [aku dan semua yang ku sebut dicerita di atas] akan berusaha untuk mewujudkan itu.

Insya Allah, dengan izin Allah

#senyum :)

2 komentar:

Ade Tiawan

Hadir untuk berkunjung ke kawan blogger, bila berkenan silahkan mampir juga ke blog sederhana saya. terima kasih... :)

Unknown

terimakasih sudah berkunjung :)

siap tunggu kunjungan balik saya hahaha

Posting Komentar