Buscar

aku "KEREN"

dalam rangka liburan kemaren yang cuma dua malam aja di tenggarong. malam keduanya aku menginap dirumah eunni.ku,, untuk pertama kalinya nie aku nginap dirumahnya. baru juga main sekali langsung nginap hehe. dan kalau udah gitu ceritanya bakal begadang ngobrol sampai subuh. ternyata benar sekitar jam 2 baru kami tidur.

rumahnya eunni enak, aku berasa lagi dirumah kakek sama nenek ditanah hulu. suasananya sama. dan aku mengalami kejadian yang sedikit horor. sekitar jam 11 malam aku ke WC. awalnya sih berani. tapi, lama-lama kok ada suara orang ngelangkah di samping WC. kebetulan disamping WC itu ada jalan lah gitu, disitu ada kandang hewan peliharaan. awalnya aku santai aja, ku pikir kan paling hewan peliharaan bapaknya eunni yang jalan itu. tapi, kok makin lama makin ribut suaranya disamping itu. aku masih lama lagi didalam WC.nya. aku mulai takut tapi, tetap coba santai. pokoknya ribut deh suara langkahnya. ku bilang pada diriku sendiri "jangan liat ventilasi. jangan liat ventilasi". karena aku yakin pasti ada sesuatu di ventilasi tuh. entah apa yang akan ku lihat kalau aku noleh  ke arah ventilasi -_____-

itu cerita seremnya yaaaaa.. ini cerita utama yang mau aku tuliskan sekarang. cerita tentang aku hahhaha

ternyata, eunni itu punya hobby yang "agak" aneh. dia suka ganggu orang yang cuek dan hidup didunianya sendiri. yang nggak perdulian dengan sekelilingnya.

waktu hari pertama kuliah. aku ingat memang kalau waktu itu kami pertamanya kuliah diruang 4 terus pindah ke ruang 1 atau 2 aku lupa juga. nah pada saat itu eunni cerita dia lagi nunggu teman didepan ruangan, mau keruangan atas bareng-bareng gitu. sambil nunggu dia perhatiin teman-teman barunya ini yang satu kelas. awalnya dia perhatikan teman kami si A, katanya anaknya cuek sih tapi, masih bergantung sama orang lain. beralih perhatian ketemanku yang berinisial E, kata dia anaknya cuek tapi, kebanyakan cemberut. "nggak ada yang asyik" katanya dalam hati. dan nggak lama aku lewat "seeeeet" lewat aja gitu nggak negur-negur orang. lurus aja jalan sendiri sampai kelas. katanya dia, dia langsung senyum liat aku. senyumnya tuh yaaaa, senyum licik gitu. temannya dia yang dia tungguin tu aja sampai jalan duluan takut liat senyumnya eunni. eunni langsung hubungin temannya yang nun jauh dimata. dia bilang dia dapat "mangsa". mangsanya ini aku. tapi, karena liat aku lewat gitu aja, terus aku jalan munggungin dia, jadi dia belum jelas betul liat aku. dia perhatikan aku sampai perkuliahan hari itu selesai. dia bilang hari itu aku nggak ada ngobrol sama orang-orang dikelas. cuek aja gitu. bodo amat sama sekitar. dan waktu perkuliahan selesai. aku keluar ruangan duluan. dia liatin aku, disitu dia baru liat wajahku. bentukku kayak apa. waktu dia liat wajahku dia bilang "aih cina". hahahhaha dia kira aku anak cina. dia minta temannya yang nun jauh dimata itu telepon dia. baru dia bilang "anak cina. kenapa orang-orang yang macam itu pasti cina". #hahahha aku ketawa dalam hati waktu dia cerita.

dia masih ngulur-ngulur waktu buat "ngerusak" aku. buat ngeluarin aku dari cangkang keasyikan duniaku sendiri. dan ketika pertengahan semester 1 kami satu kelompok dipraktikum kimia dasar kuantitatif. disitu dia perhatikan aku terus. dia bilang aku ini orangnya sinis, egois dalam artian untuk diri sendiri, nggak perdulian sama orang. terus aku sering nyuruh dia, nyuruhnya sih sopan bilang "tolong ya..." tapi, ekspresi mukaku nggak enakin. salah satu temannya dia tanya gimana rasanya dia satu kelompok sama aku? eunni bilang biasa aja, bisa dijadikan contoh (contoh buat belajar jadi cuek juga, nggak ngurusin urusan orang).

lanjut waktu semester 2 dia mulai cari info tentang aku. dia tanyain temennya satu-satu, menurut temennya itu aku orangnya gimana. katanya aku ini orangnya sok-sok'an. terus nggak tau juga waktu awal semester 3 atau udah mau akhir semester 3, eunni mulai negur aku. pertama kali dia curhat sama aku tentang temanku si D ini ngatain dia tentang kesukaannya tentang korea. awalnya dia telepon temannya yang nun jauh dimata buat cerita. baru kata temannya suruh curhat sama aku. akhirnya dicobanya buat hubungin aku. aku jadi ingat waktu pertama kali dia sms itu aku sempat bingung juga, tumben orang ini sms aku. terus dia curhat. namanya orang curhat ya aku dengerin lah. ku balaslah smsnya dia, ku dengarin curhatnya. ternyata sms ku itu dikirimnya ketemannya yang nun jauh dimata. baru temannya bilang Ila kedua ini. anaknya cuek, mood-mood'an yah gitulah pokoknya. terus temannya itu suruh buat terus dekatin aku.

itu awal curhatannya dia. yang kedua dia ada curhat lagi waktu dia sakit hati dengar omongan teman kami yang lain yang ngeremehin mimpinya tentang korea. dia ada telepon aku memang waktu itu. tapi, nggak ku angkat. kalau dirumah aku jarang ngurusin HP. paling ku taroh aja dikamar nggak ku pedulikan. karena telepon nggak ku angkat, dia telepon temannya yang nun jauh dimata itu. dia bilang dia mau curhat. baru kata temennya kenapa kamu nggak curhat sama ila kedua. kata eunni teleponku nggak diangkatnya. kata temannya curhat aja sama dia, sudah ya aku sibuk. teleponnya ditutup. terus nggak lama aku ada telepon dia balik, dan curhatlah dia disitu. semenjak itu kami dekat. dan dia berhasil "ngerusak" aku hahahhaa

caranya dia yang suka jadi "stalkers" orang-orang macam aku yang cuek dan asyik dengan dunia sendiri ini katanya buat dia cari teman. nggak tau kenapa dia senang cari teman yang macam orang "ganjil" kayak aku ini. minoritas dari mayoritas manusia dibumi hahhaa

dari ceritanya aku baru sadar kalau ternyata AKU KEREN hahaha #LOL

aku senang denger orang cerita tentang penilaian mereka dulu tentang aku waktu belum dekat betul sama aku. pasti ya penilaiannya nggak jauh-jauh dari aku itu orangnya nyebelin, sok-sok'an, suka nyuruh, jutek, sinis, sombong, dan hal-hal buruk lainnya. aku sudah kenyang dengarnya hahahha

tapi, untuk kasus eunni.ku ini, aku baru pertama kali ini nemu orang kayak dia. dan baru pertama kali ini diperhatikan sama orang sampai segitunya. detail banget gitu kayaknya -_____-

aku sebenarnya nggak "biasa" menyapa orang duluan. aku kebiasaan cuek itu. eunni ada bilang tadi malam. biasanya kan anak-anak kalau sama teman baru nyapa "hai kita sekelas lho. tapi kamu nggak, kamu lewat aja nggak tahu-tahu sama sekitarmu". sebenarnya aku nggak sombong #membeladiri, aku hanya nggak terbiasa menyapa dan memulai percakapan dengan orang baru. jadi aku memilih untuk diam :)

2 komentar:

Unknown

Ooo kayak si isma nih temenku. Dia gak jutek, tapi cuma dia kalo gak ditanya ya gak bakal nanya hahaha XD padahal aslinya baik :)

Unknown

:D syifa baca

Posting Komentar