Buscar

Tentang Kebahagiaan




tadi pagi, ketika aku buka email. aku dapat satu email yang judulnya sedikit mengusikku untuk segera membaca isi email itu. "Dimana Letak Bahagia Anda?" itu judul emailnya.


isi email itu mengatakan bahwa kebahagiaan tidak terletak pada berapa banyak harta yang kita punya. berapa mewah rumah yang kita diami, dan seberapa mahalnya kendaraan yang kita tunggangi. namun kebahagiaan itu adanya dalam hati kita. dalam diri kita sendiri. jika kita ingin merasa bahagia maka tanamlah kebahagiaan yang di pupuki dengan memaafkan. jangan simpan dengki, benci, bahkan dendam dalam hati kita.


kebahagiaan pula didapatkan bukan dari kamu memiliki seorang pacar atau tidak, memiliki banyak harta atau tidak. tetapi, dari bagaimana kamu dapat berbagi dengan orang lain. menyikapi hidup dengan hal-hal yang positif tanpa hal-hal yang negatif.


dia juga berkata, jika kita ingin merasa bahagia, selain dengan memulai berbagi dengan orang lain. kita juga harus membebaskan hati dari rasa benci dan dengki. karena Menyimpan rasa benci, marah atau dengki hanya akan membuat hati merasa tidak nyaman dan tersiksa. lalu kita juga harus belajar untuk memaafkan. jika ada orang yang menyakitimu katakanlah padanya "Hey! Kamu sudah saya maafkan!!".

setelah itu lakukanlah sesuatu yang bermakna. bermakna untuk keluarga, orang-orang disekelilingmu, dan terutama untuk orang-orang yang kau sayangi maka rasa bahagiamu akan terus bertambah dan bertambah.
terakhir dan yang paling penting adalah jangan pernah berharap pada orang lain karena kamu bisa kecewa karenanya. lebih baik menggantungkan harapan pada Yang Maha Kuasa daripada dengan makhluknya.

naah kawan. dapatkah kamu mempraktekkannya. kita mencoba bersama yaaaa
semoga kebahagiaan itu akan selalu kita rasakan :)


Carilah kebahagiaan dalam hatimu!
Telusuri 'rasa' itu dalam kalbumu!
Percayalah, ia tak akan lari kemana-mana...

0 komentar:

Posting Komentar