Buscar

Menikah...

Selamat pagi :)
Apa harimu masih indah?
Alhamdulillah hariku masih tetap indah :))

Pagi ini aku mau bahas soal MENIKAH... Agak jarang diperbincangkan sih tapi jujur saja, aku sedang memikirkan satu kata itu.

Teman-temanku sering membicarakan soal NIKAH. Ngebayanginnya sih kalau nikah itu bahagia banget. Bahagia kalau bisa ngurusin suami, nyiapin sarapan kalau pagi, ngurusn anak, dengan kasih sayang ngerawat anak. Tapi pernah nggak sih terpikir kalau sebenarnya nikah itu ga semudah yang dibayangin. Kita perlu ilmu untuk membangun rumah tangga. Menikah itu bukan main-main. Kita bukan hanya berbagi bahagia dengan suami/istri tapi juga berbagi umur, sisa umur kita akan kita lewati bersama suami/istri. Dan pastinya akan ada ujian yang lebih tinggi lagi dari Allah untuk menguji rumah tangga kita, apa kita bisa melaluinya atau tidak??? aku juga nggak tahu toh aku belum nikah hehe

Kalau kita belum menikah, Ridho Orangtua itulah Ridho Allah tapi kalau kita sudah menikah Ridho suami itulah Ridho Allah. Jika suami Ridho atas segala perlakuan kita padanya, inshaAllah akan baik adanya. Seorang istri harus sadar dan harus tahu bahwa suami adalah pemimpinnya. Maka carilah suami yang inshaAllah dapat memimpin dunia dan akhirat. Jika seorang istri ingin bekerja tentulah atas izin suami, bagaimanapun juga yang berkewajiban mencari nafkah itu adalah suami dan jika penghasilan seorang istri lebih besar daripada suami janganlah istri ini mengunbar-umbar dan jangan pernah membahas soal penghasilannya yang lebih besar karena hati suami pastilah akan terluka, suami akan merasa bahwa dia belum bisa menjadi suami yang baik. Ingatlahlagi suami adalah pemimpin dan istri tetaplah seorang makmum.

Suka atau tidak, sorang istri haruslah mentaati suami. Jika ingin keluar rumah meminta izin dulu terhadap suami, jika diizinkan barulah pergi, jika tidak janganlah nekat untuk tetap pergi. Jika suami tidak ada dirumah, istri haruslah bisa menjaga kehormatan suaminya. Sebisa mungkin tidak menerima tamu laki-laki yang bukan mahramnya. istri harus menjaga harta suaminya dengan sebaik-baiknya. Istri hendaknya membuat dirinya selalu terlihat menarik dihadapan suaminya. Jangan memasang wajah cemberut ataupun wajah lelah ketika menyambut suami pulang bekerja. Selelah apapun yang dirasakan tetaplah menyambut dengan penuh senyum, maka suami akan senang.

untuk seorang suami. Orang mukmin yang paling sempurna imannya ialah, yang paling baik akhlaknya dan paling ramah terhadap istrinya/keluarganya. Suami tidak boleh kikir dalam menafkahkan hartanya untuk istri dan anaknya. Suami dilarang berlaku kasar terhadap istrinya.Dan yang lebih penting jangan poligami walaupun poligami itu diperbolehkan dalam islam hahaha. Untuk masalah poligami ini masih pro dan kontra. Seorang istri yang mengizinkan suaminya berpoligami, surga adalah imbalannya. Tapi seorang istri tetaplah manusia biasa, pastilah akan ada timbul kecemburuan dan masalah demi masalah akan timbul setelahnya. Untuk para suami dan calon suami, berpikirlah berkai-kali untuk berpoligami. Syukurilah apa yang telah kamu miliki dan tutuplah mata atas kenikmatan yang lain.

Dalam rumah tangga, suami istri harusnya menjaga kepercayaan satu sama lain. Jika suami dikantor dan menggoda teman kerjanya, ingatlah dirumah ada istri yang senantiasa melayani apa yang suami inginkan. Seorang istri yang jika ada lelaki lain menggodanya, ingatlah bahwa ada suami yang tanpa kenal lelah bekerja untuk menafkahimu, yang selalu berusaha untuk membahagiakanmu. Jangan pernah membandingkan suami/istri dengan suami/istri orang lain. Bersyukurlah. Bersyukurlah.

Semoga kita diberi Allah seorang suami/istri yang salih dan salihah. Yang mengerti untuk melayani suami dan yang mengerti untuk membahgiakan istri. Cantik wajah lebih baik lagi jika cantik hati. Jika wajah saja yang cantik maka akan ada lagi yang lebih cantik dan cinta itu akan hilang berpindah pada yang lebih cantik itu. Jika menikah hanya karena harta, jika ada seorang pria yang lebih kaya, maka pria ini akan ditinggalkan dan berpaling dengan yang lebih kaya, jika harta telah diambil Allah tanpa sisa maka si pria juga akan ditinggalkan dengan tega. Carilah yang beragama, mengerti dan bisa menuntun menuju surga. Menuju ridho Allah. Menuju kebahagiaan hakiki. Maka paras yang biasa-biasa saja itu dapat terlihat menawan berkharisma, harta yang tidak banyak itu tapi penuh berkah, dan kehidupan rumah tangga inshaAllah sakinah, mawadah, warahmah. AMIN YA ALLAH

Allah, aku pinta pangeranMU. Boleh? ;)

0 komentar:

Posting Komentar