Buscar

Dengar dan Rasakan!

Manusia terkadang keterlaluan!
setiap manusia selalu merasa bahwa dirinya paling sempurna.
terkadang itu terasa sangat tidak adil.
tadi saya habis menonton suatu berita bahwa anak umur 17 tahun dengan berat badan 150 KG.
karena berat badannya itu ketika ingin berangkat sekolah para sopir angkot menolak untuk membawanya, alasannya pasti sudah tau karena dia BERAT. karena itu anak perempuan itu tidak melanjutkan sekolahnya. sedih saya menonton berita itu, terasa sangat tidak adil!
haruskah orang yang mempunyai berat badan berlebih itu diperlakukan seperti itu, mereka seringkali ditertawakan, di ejek karena bentuk badannya yang besar!
kalian yang mengejek apakah pernah memikirkan bagaimana perasaannya ketika mendengar ejekan itu ???
pernahkah kalian berpikir bagaimana jika kalian yang sedang berada di posisinya ???
jangan pernah menilai segala sesuatunya itu terlalu sempit. janganlah menghina seseorang ataupun mengejeknya sehingga menyakiti hatinya. seharusnya perhatikan dia, beri kasih sayang, agar dia merasa bahwa dia bisa diterima walau dengan keadaannya yang seperti itu.
Ingatlah bahwa Allah tidak membedakan makhluknya dari segi fisiknya, tetapi keimanannya. dan Allah juga mengajarkan kita untuk saling mengasihi bukan untuk saling mencaci.
Lupakah kalian bahwa dia itu juga manusia ???
Sebenarnya banyak kasus ketidak adilan seperti itu saya temui setiap harinya. memang tidak semua orang yang berlaku tidak adil pada seseorang yang mempunyai berat badan berlebih, tapi itu hanya sekian dari beberapa orang.
Jika disirih memilih antara 2 orang yang mana orang pertama memiliki badan yang tinggi semampai, berwajah cantik, dan sangat nyaman dipandang mata lalu orang kedua berbadan gemuk, berwajah biasa saja, dan tidak istimewa. pastilah banyak yang memilih orang yang pertama. IRONIS!
orang yang memiliki berat badan berlebih memang sering diperlakukan tidak adil, sering dimanfaatkan, mereka tidak kenal kebahagiaan, hanya kekecewaan dan terluka yang selalu menyapa mereka.
mungkin itu memang takdirnya tapi MEREKA PUNYA KETULUSAN itu yang terpenting!
Jadi, tidak perlu seberapa berat badanmu, lakukan saja apa yang bisa membuatmu terlihat hebat.
buktikan pada dunia bahwa POTENSI YANG KAMU PUNYA LEBIH BERAT DARI BADANMU!

0 komentar:

Posting Komentar