Buscar

Farmasi

farmasi..
satu bidang yang ga pernah terpikirkan olehku untuk ku menggelutinya..
karena aku ga suka obat..
tapi ternyata memang benar  "apa yang menurutmu baik bagimu tetapi menurut Allah itu buruk bagimu, dan apa yang menurutmu buruk bagimu tetapi menurut Allah itu adalah yang terbaik bagimu"
jadilah takdir membawa langkahku untuk memasuki dunia farmasi
awalnya terasa berat juga tapi setelah dijalani hmmmm menyenangkan juga :D
insyaAllah ga akan ada penyesalan

sekarang sudah hampir setahun aku kuliah di bidang farmasi
banyak kisah yang kudapat dan pastinya terselip pelajaran dalam setiap kisah itu
salah satunya kini aku lebih menghargai waktu
karena farmasi tugasnya banyak banget, tiap minggu dikejar laporan, belum lagi ada kuis-kuis dan tugas makalah presentasi lainnya
tapi, karena aku emang dasarnya suka sibuk, jadi ga masalah dengan itu semua
cuma, kadang aku ga enak aja sama orang-orang disekelilingku
aku seakan ga punya waktu sama mereka
sibuk dengan duniaku sendiri
kalau ada waktu sedikit luang, waktu itu ku gunakan untuk berkumpul dengan mereka

terkadang aku heran.. farmasi ko begini banget yah
kampus memang mendidik kami menjadi lulusan yang bener-bener bisa memanfaatkan ilmu
tidak hanya pintar tetapi kami juga harus punya budi pekerti yang baik
karena pekerjaan kami adalah pengabdian kepada masyarakat maka kami diharuskan punya sikap rendah hati
aku selalu ingat apa kata dosenku "jika lulus kalian adalah ahli madya farmasi, jangan sombong dengan title itu, jangan merasa bahwa kalian adalah orang yang paling hebat. berkata semua penyakit dapat disembuhkan dengan obat. ingatlah bahwa kalian hanyalah perantara untuk membantu hamba-hamba Allah yang lain untuk mendapatkan kesembuhan lewat obat yang kalian racik, tetapi takdir semuanya itu tetaplah Allah yang menentukan"

dunia farmasi itu luas
kami tidak hanya diberi bekal tentang obat-obatan
sebenarnya produk-produk kecantikan, pasta gigi dan sabun untuk mandi, dan yang lain-lainnya itu adalah produk hasil buatan orang-orang farmasi
pantas saja dosenku itu menasehati kami seperti itu
karena dengan itu semua dapat membuat seseorang menjadi sombong

sekarang aku sudah terbiasa jika membicarakan soal obat, dosis, dan lain sebagainya
karena itu sekarang telah menjadi bagian dari hidupku
menjadi tanggung jawab baruku
aku berharap ilmu yang kudapat dapat memberikan berkah untukku dan untuk orang-orang dikehidupanku :)

Farmasi.. Aku Mulai Menyukainya

4 komentar:

rylacell

TERHARU BGT AKU MA KATA2 DIATAS
SALUT BAGET N BANGGA AKU MA ANDA JADI PENASARAN MA ORANGNYA SEPERTI APA YG NULIS HE.....3X

FROM : BLITAR

Unknown

makasih banyak sudah memberikan komentar :)
yang pasti aku ga sebaik seperti apa yang kamu bayangkan hee ^_^

rylacell

salam kenal dari blitar elsa dan
terus berkarya

Unknown

iyaaa.. salam kenal juga :)

Posting Komentar