Buscar

Tetap Tersenyum :)

pagi hari yang indah kawan..
Bersyukur ku pada Allah karena masih memberikanku kesempatan untuk menyapa pagi..
malam tadi, penyakit itu kembali menyapaku..
membuatku tak bisa melakukan apa-apa selain terbaring ditempat tidur..
tangan kiriku tak berasa, tak dapat digerakkan..
kaki kiriku lemah dan dadaku terasa ditusuk dengan benda yang sangat tajam hingga menenbus kebelakang..
dalam keadaan seperti itu, yang aku ingat hanya namaMu Allah..
tak ada teman untuk berbagi duka, karena aku tak ingin membuat orang-orang mengkhawatirkanku..
aku tidak penting!
sambil berdzikir 99 namaMu Allah mataku sempat terpejam lalu aku terkaget dan badanku terangkat seakan diberi alat pemacu jantung..
Allah ada apa dengan diriku..
aku selalu melihat kebahagiaan dalam raut wajah teman-temanku
sepertinya hanya ada bahagia dalam hidup mereka, walau aku tau itu tidak mungkin.
tapi, setidaknya mereka tidak sepertiku yang selalu mengingat mati dan mempersiapan segala sesuatunya..
berbagai luka kehidupan telah aku rasakan..
membuat aku kebal akan semua keadaan terburuk yang menimpaku..
membuatku kuat, tegar, dan ikhlas..
namun, apa daya. aku juga manusia yang dapat lemah..
Allah, aku merasa tubuh ini semakin melemah..
sering ku merasa otak ini lelah, ingin beristirahat selamanya..
namun, tubuh ini memberikan perintah "Jangan Sekarang. Aku harus kuat!"
Ya Allah, apapun yang terjadi nanti..
ku hanya berharap, aku dapat menghadapmu dengan keadaan yang sebaik-baiknya..
sungguh aku sangat takut jika aku menghadapmu dalam keadaan yang tidak baik..
Tuntun hamba untuk selalu mengingatMu...
Ku pasrahkan segala urusan hidup dan matiku padaMu Ya Allah..
insyaAllah aku ikhlas lahir dan batin..


Jika cobaan sepanjang sungai, maka seharusnya kesabaran itu seluas samudera
Jika harapan seluas hamparan, maka seharusnya ikhtiar itu seluas langit
Jika pengorbanan sebesar bumi, maka seharusnya keikhlasan itu seluas jagat raya
Walau jasad merasakan lelah, penat, dan sakit
Jalan menuju syurga masihlah sangat panjang
Lalu mengapa mesti berputus asa?
Jika kau masih memiliki Allah?
Jangan pernah lupa
BAHWA ALLAH SELALU ADA UNTUKMU


Tuhan tidak pernah menjanjikan bahwa langit itu selalu biru
Bunga selalu mekar
dan Mentari selalu bersinar
Tapi ketahuilah bahwa DIA selalu
Memberi pelangi disetiap badai
Senyum disetiap air mata
Berkah disetiap cobaan dan
Jawaban disetiap Doa

0 komentar:

Posting Komentar