Buscar

cerita aja

hmmm akhirnya setelah 1 bulan hidup ga karuan, tadi malam aku bisa merasakan yang namanya tidur dengan nyenyak, sangat-sangat nyenyak, sampai tidak tau kalau sudah pagi. sepertinya aku sudah sangat kelelahan dengan semua aktifitas bulan-bulan ini. ujian praktikum yang menumpuk, laporan-laporan praktikum yang harus dikerjakan, proposal promosi kesehatan yang harus direvisi, tugas ilmu kesehatan masyarakat disuruh buat poster, dan banyak lagi.

tangan kananku aja yang dipakai nulis tiap hari udah mulai sakit. urat jari jempolku kegeser, udah di urut sih tapi ga kembali seperti sedia kala sepertinya. soalnya kalau aku angkat jempolku dan keempat jari lainnya tergenggam terasa banget kalau uratnya ketarik dan aku ga bisa melebarkan jari-jariku. ku harap semua akan baik-baik saja. AMIN

semenjak kuliah di farmasi. aku sangat menjaga kesehatanku. sesibuk apapun aku, paling ga sehari itu ada makanan yang masuk dalam perutku walaupun cuma sempat sekali makan. istirahat juga dicukup-cukupkan lah. 2 atau 3 jam lumayan buat tidur. jadi, kalau nanya sama anak farmasi hari libur mau ngapain, jalan kemana? jawabannya pasti "mau tidur". karena apa. liburan itu waktunya balas dendam waktu tidur yang ga bisa didapatkan dihari-hari aktif kuliah.

aku sebenarnya ga boleh terlalu capek. karena aku punya penyakit vertigo. trauma otak kecil, kalau udah kambuh ya seperti sakit kepala. tapi, bukan sakit kepala biasa. kalau udah kambuh rasanya nie dunia mutar ga karuan dan itu ga terjadi sekali tapi berkali-kali. kalau udah parah harus di opname dan istirahat selama 2 minggu cuma ditempat tidur aja. ga kebayang kalau itu terjadi gimana nasib laporan-laporanku. biasanya kalau udah kambuh dan aku ga kuat lagi nahan sakitnya, aku baru minum obat. hehe padahal orang farmasi tapi kebiasaan kalau ga sakit banget ga akan minum obat :D

ini lagi aku diajakin ikut lomba i-STEP (intensive-student technopreneurship program 2012) yang di adakan sama Institut Pertanian Bogor. yah semacam lomba karya ilmiah, kita kirim proposal buat diseleksi terus proposal yang keterima berangkat ke bogor untuk melanjutkan penelitiannya. ga ngarep keterima niatnya cuma pengen latihan sebelum nyusun KTI semester 6 nanti :)

daaaan beberapa minggu ke depan sampai UAS tanggal 18 juni. ujian-ujian praktikum menanti didepan mata. ujian praktikum farmakognosi, farmakologi, dan teknologi farmasi. ga nanggung-nanggung ujiannya 2 sesion, ada tulisan, ada lisan. kalau ga lisan sama prakteknya. sabar-sabar aja dah. otakku yang sabar ya, aku masih membutuhkanmu untuk berfikir :D

0 komentar:

Posting Komentar