Buscar

Semangat Elsa^^

aku bingung sama diriku sendiri. pemikiranku seperti karet, elastis. kenapa aku bilang gitu? karena kadang aku berpikir yang baik-baik. aku menyemangati diriku sendiri. aku bersyukur dengan semua yang ku miliki. tapi, nggak lama, semangatku hilang lagi, aku mulai membanding-bandingkan, dan lain sebagainya. apa aku kurang motivasi? mungkin iya!

logika ku masih jalan tapi, hatiku selalu menentang logikaku. sehingga terjadi perdebatan dalam diriku. apa aku harus semangat atau menyerah???

masih teringat perkatan temanku tadi malam via telpon. aku cerita sedikit tentang keadaanku disini. dia bilang "walaupun banyak orang yang nggak suka sama kamu, tapi prestasimu tetap harus ada. jangan juga udah dimata orang kamu nggak baik, trus prestasi nggak ada. lengkap sudah".

sedikit cuhat. aku orangnya cuek, nggak pedulian, aku nggak bisa memulai percakapan atau memulai obrolan dengan orang yang baru ku kenal, aku sering sibuk dengan duniaku sendiri, tidak perduli dengan sekelilingku jika aku sedang sibuk dengan duniaku. sifat cuekku ditambah dengan wajahku yang jutek semakin membuat orang "takut" menegurku. katanya sih segan.

tapi, semua penilaian itu akan berubah total jika orang itu sudah mengenalku dengan baik. nggak akan ada lagi penilaian-penilaian seperti yang di atas itu.

aku tau tentang itu semua, karena sudah banyak orang yang mengatakannya padaku. aku sudah "kenyang" mendengarnya. jadi, aku maklum-maklum saja.

setelah mendengar kata-kata temanku itu, stok semangatku yang mulai habis terisi lagi. aku jadi semangat lagi untuk belajar. apalagi dalam minggu-minggu ini sampai berapa minggu ke depan ujian praktikum menanti. jadi aku sangat membutuhkan stok semangat yang banyak. syukurlah dia bisa menggembalikan semangatku lagi.

toh kata temanku si Andri "setiap manusia itu punya sisi hitam dan putihnya". jadi, tetaplah menjadi apa adanya dirimu dan buktikan bahwa kamu nggak seperti apa yang mereka nilai. kamu lebih baik dari penilaian mereka.

semangat elsa ^^

2 komentar:

Unknown

sepertinya aku sama seperti kamu :) salam kenal yya, tulisan kamu bagus :)

Unknown

sama apanya nie? sama cueknya atau sama juteknya hehe

salam kenal juga. Alhamdulillah dibilang bagus :D

Posting Komentar