Buscar

Sang Waktu Tak Menunggu

Bismillaahirrahmaanirrahiim
=====================================================================

Kedewasaan mengajarkanku untuk siap melupakan dan dilupakan. Menjelaskan padaku betapa pentingya untuk terus maju kedepan. Membiarkan masalalu tertinggal jauh di belakang dan biarkan juga masa depan tetap ada di depan, tak usah kau mencoba mundur atau memaksa untuk maju jauh kedepan. Karena yang ada hanya sekarang!!!. Kita tak akan bisa melampau masa yang telah ditetapkan, tak jua dapat hidup dalam kenangan…
Akan kah kita dikalahkan oleh kenangan?. Sadarlah, semua telah digariskan.. bukankah sang waktu telah mengajarkan untuk tetap berjalan sampai saat yang telah ditentukan?.. sadarlah, sang waktu tak menunggu siapapun termasuk aku dan dirimu, ia bergerak sesuai hakekat penciptaan kau mau ikut ataupun tidak?? Itu terserah padamu…..
Tapi apa yang kau cari dimasa lalu? Sosok dirimu yang dulu? Sosok orang-orang yang dulu pernah kau cintai? Atau masa-masa indah yang ingin kau ulang kembali? Kenapa kau selalu ingin membangkitkan apa yang hanya ada dalam kenangan? Apa sebenarnya yang kau cari ? dan dimana kau mencarinya ? sepanjang jalan kenangan kah? Di tempat dimana pernah kau singgah kah? Atau, pada benda-benda yang mempunyai kenangan? Aaaah apa yang sebenarnya kau cari? Sadarlah tak akan kau temukan semua itu kembali…. Lalu, apa yang kau inginkan? Waktu kembali terulang? Maaf, kita tak akan bisa, sang waktu, hanya berjalan sesuai hakekat penciptaan!. Waktu tak menunggu siapapun! Ia harus berlalu sesuai hakekat penciptaan!. Jadi terserah padamu, kau mau hidupmu terbelenggu oleh masa lalu? Terikat oleh masa depan? Atau hanya sebatas apa yang ada dimasa sekarang?.
Jawabku, aku mimilih untuk hidup dimasa sekarang! Sembari mempersiapkan apa yang akan ku temui dimasa yang akan datang. Dan kan ku biarkan masa lalu jauh dibelakang. Ku biarkan semua hanya menjadi kenangan,, kenangan yang mungkin terlalu manis untuk dilupakan. Tapi kengangan tetaplah kenangan!.. tak akan ku biarkan diriku terikat dengan apa yang ada dibelakang, aku akan terus berjalan. Karena aku tau masa lalu indah kerena memang aku tak pernah tahu, yaah aku tak pernah tahu keindahan apa yang disiapkan Allah untuk ku. Untuk semua kenangan yang mendewasakanku…

Dan bila sang fajar telah enggan lagi tuk bersinar, bila terik tak lagi dapat ku nikmati, semua telah berlalu menjadi kenangan terindah dalam diriku… Pejamkanlah ke dua matamu agar dirimu bisa lupakan aku, mimpikan hari esok dan masa depan yang berarti dalam tiap mimpimu, jangan risaukan aku, tetaplah aku jadi kenangan  terindahmu wahai masalaluku,,
Bila malam telah datang, bulan dan bintang pasti akan datang, bila suatu saat aku bertemu denganmu, tak akan aku siakan waktu itu, bila malam telah terhenti membawa sepucuk buih tentang harapan, kita pasti bertemu.

Never let it go

0 komentar:

Posting Komentar