Buscar

Dinner Konsulat Jendral Jepang

huaaaaaaa senang banget deh hari ini. nggak tau mimpi apa semalam yaaaa. tapi, emang sih 4 harian kemaren bagian di daerah kulit bagian bawah dekat mataku bekedut. pilihannya antara dua, kalau nggak mau nangis, ya mau liat sesuatu. aku bertanya-tanya, aku bakal liat apa sih kok nie bekedut muluuuuu
sepertinya hari ini kejawab semua hahhaha.

hari ini aku ketemu orang-orang hebat (menurutku), kenapa? karena kapan lagi gitu kesempatan begini nggak datang dua kali. pertama tadi pagi di acara seminar yang diadain kampus aku ketemu dengan Pak Rochman dan kedua malam ini di acara Dinner Konsulat Jendral Jepang aku ketemu orang-orang hebat lagi.

cerita awalnya gini kenapa aku bisa ke acara dinner itu. waktu maghrib tadi kebetulan aku lagi nggak sholat, aku ke dapur noh ambil minuman sama kue buat ngeganjal perutku soalnya mama masih masak jadi belum bisa makan. minuman dan kue itu aku bawa ke ruang tamu sambil jaga toko aku juga sambil ngerjain tugas juru tulisku. kebetulan handphone lagi ku pegang buat dengerin musik sambil nulis. ada sms di HP ku, pas ku baca ternyata dari dhinda, isinya ya itu ngajakin ke acara pertemuan sama orang jepang. dalam pikiranku "kesempatan langka nih, kapan lagi gitu kan". yang ngajakin ke acara itu guru bahasa jepang kami. kebetulan dulu sebelum masuk kuliah waktu status masih belum jelas, pelajar bukan, mahasiswa bukan. aku sempat belajar bahasa jepang gitu.

nah balik ke cerita awal. ku balas sms dhinda, oke aku mau ikut, aku ganti baju dulu. langsung dah tu minuman sama kue ku balikin ke dapur dulu. mama nanya "Mau ngapain kamu?". "Ganti baju" kataku. "Mau Kemana?". haduh dalam hati udah was-was nih takut nggak dibolehkan jalan. maklum aja sekarang jalan di daerah perumahanku rada rawan kalau malam, udah jalanannya rusak total gara-gara kendaraan gede, jalanan udah kaya off road

aku ke kamar, ganti baju. berharap kalau aku udah rapi dibolehkan jalan. masa aku udah siap rapi-rapi terus nggak dibolehkan. ternyata dibolehkan, ku bilang ntar pulangnya bareng dian nggak sendirian, ada teman hahhahaha

sampai rumah dhinda udah jam 7 lewat, mana dhinda masih pake jilbab pula. ribet pula jilbabnya -____-
waktu kami berangkat. Dian, Wina, Bapak sama istrinya udah nyampe hotel. aku ama dhinda ngebut di jalan, maka kami pakai rok pula. untungnya udah biasa. kami cewek tapi, kalau udah bawa motor apalagi kepepet udah kaya pembalap moto gp hahhaa

sesampainya di hotel green victoria langsung aja nih naik ke lantai 6, ada tuh tulisan di depannya, dinner konsulat jendral jepang. tapi, waktu sampai di dalam jreeeeng jreeeeng jreeeeng sepiiiiiii hahhahaha
acaranya udah mulai daritadi. aku sama dhinda malu mau datang ke sana. secara kan yaaah orang-orang jepang kan pada on time, lha kami keliatan banget indonesianya, jamnya karet boooo.

telpon wina nggak diangkat-angkat. telpon dian juga sama. untuk dhinda punya nomor telpon bapak, jadi dhinda sms bapak. sayang juga sebenarnya mau pulang kalau udah nanggung gitu, tinggal selangkah lagi gitu kan :D
untungnya bapak ngomong sama temannya yang namanya Mr. Tomuro (aku suka kebalik manggilnya jadi Tumoru -__- ) jadi dengan dijemput bapak ini kami datang ke acara dan bergabung disana. acara pertama perkenalan wew. semua yang duduk dimeja itu harus memperkenalkan diri. haduuuuh ribut sendiri nih ngenalin diri pake bahasa apa, bahasa jepang kalau perkenalan aku masih ingat sih tapi, takut salah. kalau bahasa inggris??? akhirnya aku ngenalin diri pake bahasa indonesia aja, toh mereka orang jepangnya juga pada pake bahasa indonesia yang bisa bahasa indinesia tapinya :D . aku pake bahasa indonesia selain karena takut salah kalau pake bahasa jepang or inggris, alasan ngelesnya sih karena cinta bahasa negeri sendiri hahahha

selesai perkenalan, langsung acara makan-makan. selesai makan, ngobrol-ngobrol lah sebentar. Mr Tomuro ini yang sering gabung sama kami ngajak ngobrol. selesai itu sekitar jam 9 lewatan acara foto-foto. nah waktu foto-foto bareng konsulat jendralnya kami nggak ikut. soalnya kami kan bukan siapa-siapa, istilahnya cuma anak didik bapak aja. terus waktu kami duduk ditempat aja nggak foto-foto ada ibu-ibu datangin kami. beliau ini dosen di IPB Bogor. kebiasan aku jail kan, jadi aku ejek temanku yang naksir ooshi, anak jepang yang ada di acara itu. ibu dosen ini tau, jadi ibunya panggilin ooshi terus kami foto deh sama ooshi pakai kamera HP ku sama camdignya ooshi. lumayan ada foto kami di camdignya :D

selesai foto pamit pulang deh. salaman sama konsulat jendralnya. hari ini tanganku nyalimi orang-orang hebat, tadi pagi juga nyalimin bapak Rochman. semoga ketularan hebatnya juga. Amin Ya Allah

di lantai bawah waktu mau menuju parkiran ketemu lagi sama Mr. Tomuro. Mr ini emang ramah banget orangnya. terus nggak bisa diam, aktif banget. semua orang di ajaknya ngobrol. sepertinya diruang bawah itu beliau sehabis mengantar tamu pulang. nah di sini kami berfoto sama beliau :D

pokoknya senang banget lah hari ini. aku yang bukan siapa-siapa dikasih kesempatan buat ngerasaain yang kayak beginian. berasa jadi orang hebat. soalnya waktu ku tanya sama bapak guru les jepang ku itu, kata beliau ini acara tiap tahun yang diadakan untuk mempererat silaturahmi antara alumni indonesia yang pernah sekolah ke jepang dan sebaliknya. dulu acara ini ramai banyak yang datang tapi semakin kesini-sini yang datang sedikit aja.

okeh cukup celotehannya. ini aku upload sedikit fotonya

Suasana Dinner

yang ditengah itu Ooshi, him like beautiful not handsome, right? :D

Wina, Dena, Dian, Mr. Tomuro, Aku, Dhinda

1 komentar:

Hyeon So Yun

like these... :D

Posting Komentar