Buscar

Masih Tentang Kuliah

Malam. Jam dikamarku sekarang menunjukan pukul 21:53 belum terlalu malam. Aku baru selesai nuliskan AsKebnya temanku anak kebidanan | nggak ada yang nanya | Aku cuma kasih tahu aja hhe

Hari ini hari kedua diminggu kedua perkuliahan disemester 5. Setiap lagi perkuliahan aku sering berpikir sendiri. Ilmuku masih sedikit banget, masih banyak yang nggak aku tahu, padahal sekarang aku udah semster 5, nanti nggak kerasa semster 6 dan wisuda. Mau ngapain aku kalau udah lulus?

Dosen udah sering ngingatin untuk banyak-banyak baca. Awali harimu dengan membaca dan bacalah dengan nama dan kehendak Tuhanmu. Aku udah tanamkan di diriku sekarang ini, urusan dunia InsyaAllah harus seimbang dengan urusan akhirat. Sesibuk apapun itu jangan lupakan sholat. Belajar biar sholatnya nggak bolong-bolong. Terus aku juga malu kalau misalnya aku menghadap Allah cuma pas lagi susah aja, waktu senangnya aku kemana??? Takut Allah marah sama aku.

Kembali ke aku yang masih merasa ilmuku kurang. Soalnya sering banget dosen nanya ke kami mahasiswanya tentang perkuliahan yang beliau ajarkan tapi, nggak ada di slide beliau tapi, masih bersangkutan dengan materi yang sedang beliau ajarkan. Kalau sudah begitu kan wawasan luas itu perlu dan semua itu bisa didapat dengan membaca. Aku tahu cuma aku terkadang merasa terlalu capek kalau harus baca yang ilmiah-ilmiah terus. Udah bahasanya bahasa medis, tulisannya mepet-mepet, panjang-panjang, bikin malas kan. Kalau udah begini salah siapa hayo??? | Salahku tentunya kebanyakan malasnya -___-

Hmmmm aku harus gimana dong. Takut bayangin ntar terjun ke masyarakat aku bisa nggak yah? Kalau ditanya-tanya aku tahu nggak yah? hmmmm
Jangan dulu deh mikir yang jauh-jauh soal terjun ke masyarakat. Buat Ujian Akhir Program nanti aku bisa nggak? Ujian KTI aku bisa nggak? Ujian kompetensi bisa nggak? Banyak ujian yang harus dilewati sebelum dinyatakan lulus nanti dan harusnya mempersiapkan diri dari sekarang | Nah tuh tahu el? kenapa masih bingung? | Entahlah

Usaha aja dulu kan yah. Nggak ada yang nggak bisa kalau kita udah usaha. Allah nggak tidur. Allah pasti memberikan hasil yang sesuai dengan usaha kita. Jangan mendahului takdir. Usaha sampai batas sebisa kita, sisanya itu kehendak Allah. Berharap sama Allah nggak akan kecewa kok, aku sudah membuktikannya :))

1 komentar:

Unknown

semangat qaqa

Posting Komentar