Buscar

Menuju Wisuda 2

24 Juni 2013
Setelah malam minggu kemarin sms'an dengan Par San Young. Aku memutuskan untuk benar-benar bangkit. Aku harus melek kalau mau KTI ku selesai karena tinggal seminggu lagi seminar hasil terbuka menanti. Dengan lagi-lagi memaksakan diri. Pagi-pagi aku ke unmul datangin dosen pembimbing 2. Sebentar aja, karena naskah KTInya ditinggal untuk bapakanya priksa dan hari kamis kami kembali lagi ke sana untuk mengambil hasil priksaan bapaknya.

Jam setengah 11, selesai dari unmul aku ke kampus. Nyampe kampus ketemu teman-temanku, bahas KTI lagi. Terus ada sahabat cowok ku, KTI dia belum selesai, dia masih harus titrasi lagi. Terus rencananya mau ke perpustakaan daerah cari buku litelatur yang jelasin tentang anatomi tumbuhan. untungnya dibuku yang yassi Hendri pinjam ada penjelasan soal anatomi tumbuhan itu.

Waktu mau ajak Eka Bee ke koperasi atas untuk fotocopy buku itu. Si pria dingin datang. Udah nggak ada rasa lagi sih, tapi tetap aja gimana gitu kalau ketemu dia haha. Walau hari Jum'at sebelumnya aku ke kampus dan hari itu aku dikerjain teman-temanku, dikasih surprise Ultah. Teman-temanku titipkan kuenya di koperasi, waktu itu ada dia disana. Temanku bilang itu kue ultahku dan dia dengar namaku disebut, dia kaget terus mandang ke arah temanku. Begitu sih kata temanku ke aku. Kayak anak ABG aja yah. Sudah LUPAKAN! Fokus untuk wisuda saja.

Jam setengah 12 aku sampai rumah. Waktu lihat tab ada sms dari dosen pembimbing 1. Naskah KTI ku yang ku kirimkan lewat email sudah dipriksa ibunya dan sudah dikirim balik ke emailku. selesai ganti baju aku langsung menghadapi laptop, ambil file KTI yang sudah dipriksa itu. Aku disuruh ibunya kasih alasan kenapa golongan senyawa kimia di serbuk dan ekstrak daunku hasilnya berbeda. diserbuk ada tetapi di ekstrak nggak ada begitu juga sebaliknya.

Sempat mau nyerahtapi aku bilang sama diriku sendiri "Aku bisa. Aku bisa". Ku coba baca buku sintesis bahan alam dan ku baca-baca hasil uji senyawa kimiaku. Akhirnya aku ketemu jawabannya kenapa hasil ujiku bisa berbeda. Aku perbaiki KTI ku sampai jam setengah 3. Aku kirim lagi email ke ibunya. Aku sms ngabarin kalau sudah ku perbaiki dan 10 menit kemudian ibunya sms beritahu sudah mengirim email balik. Dalam hati bergumam "Kok cepat banget ibunya balas email".

Setelah ku buka. Alhamdulillah naskah KTI ku fix selesai. Pembahasanku oke. Alasan tentang golongan senyawa kimia tadi bisa diterima dan ibunya yang tadinya rada marah soalnya ibunya suruh perbaikin itu isi emailnya tulisannya pakai CAPS LOCK semua, akhirnya jadi baik kembali. Ibunya senang pembahasanku memuaskan dan aku juga senang setelah berpusing-pusing ria memikirkannya dalam beberapa jam aku bisa mendapatkan jawabannya.

25 Juni 2013
\Hari ini aku mendekap dirumah aja. Selain nggak ada urusan dikampus. Hari ini agendaku menyusun naskah KTI dari awal sampai akhir. Kebetulan daftar isi dan lain-lain belum ku buat. Jadi dari jamsetengah 11 sampai jam 1 siang aku menyusun itu. Lanjut sholat Dzuhur habis itu tilawah Qur'an dulu lumayan 1 juz dibaca sambil nunggu Eka Bee dan Shara mau ke rumah. Jam 2 Eka Bee sampai rumah. Langsung bantu dia bikin naskah KTInya. Hampir jam 3 sore Shara datang. Bantu Shara lagi ngolah data statistiknya. Awalnya mumet, lama nggak pakai SPSS. Alhamdulillah akhirnya bisa juga ngolah datanya dan dapat juga hasilnya. Kalau sampai nggak bisa kasihan Shara sudah jauh-jauh ke rumahku yang di ujung Samarinda, akunya malah nggak bisa kan nggak menghasilkan apa-apa. Tepat saat adzan Maghrib aku selesai bantu Shara.. Sholat dulu baru Shara pulang,

2 Juli 2013
Hari ini aku seminar hasil terbuka di Ruang I pukul 10.00 WITA. Dosen pengujiku terkenal killer dikalangan kakak tingkat. Angkatanku nggak pernah di ajar sama ibunya sih, soalnya waktu kami masuk kuliah ibunya berangkat ke luar kota ada tugas belajar nah kenapa kah pas sudah mau selesai begini ibunya balik dan menguji kami. Nasiblah. Aku sempat galau segalau-galaunya waktu tahu dapat dosen penguji ibunya itu.

Harinya hujan. Berdoa dalam hati semoga hari ini berkah. Waktu aku maju ibunya belum datang karena terjebak banjir. Jadi hari itu aku di uji terakhir oleh ibunya. Pertanyaan ibunya cuma dua. Pertama, kenapa aku pakai metode maserasi? kedua, saponin itu termasuk polar atau non polar?. Selanjutnya ibunya banyak mencoret-coret naskah KTI ku saja.

Malamnya sebelum hari H seminar Hasil Terbuka. Aku bukannya belajar malah nulis cerpen untuk di ikutkan lomba Proyek Menulis yang diadakan oleh nulisbuku.com. Sempat yaaaa aku nulis hehe. Nggak tahu kenapa pengen ikut. Dan batas pengumpulan naskah cerpennya cuma seminggu, sampai tanggal 7 juli aja. Tanggal 3 Juli selesai seminar hasil, aku mengedit tulisanku lalu mengirimnya ke email nulisbuku.com. Nggak ngarep menang sih. Cuma mau ikut-ikut aja.

13 Juli 2013
hari ini buka bersama dikampus. Karena kali ini adalah kali terakhir ikut buka bersama kampus jadilah aku turun untuk ikut buka bersama. Samarinda hujan hari itu. Sangat deras. Untung ketika aku pulang hujannya sempat reda sebentar. Iya sebentar aja setelah itu hujan lagi. Di acara buka bersama yang jadi tujuan untuk datang itu cuma ingin berkumpul sama teman-teman aja. Foto-foto dan ketawa-ketawa seakan lupa sama KTI yang minggu depannya udah Ujian Akhir Program.

Jam setengah 10 malam aku baru sampai dirumah. Buka twitter di tab. Pas lagi pantengin TL ternyata hari itu pengumuman Proyek Menulis yang diadain sama nulisbuku.com. Buka daftar pemenangnya. Baca-baca ternyata namaku nyempil dibuku 2. Senangnyaaaaaaa hehehehe

0 komentar:

Posting Komentar