Buscar

Proyek Menulis

 



Awalnya karena suka dengan gambar cover yang akan jadi cover buku kumpulan cerpen bertema “Kejutan Sebelum Ramadhan”. Proyek menulis yang diadain oleh nulisbuku.com untuk menyemarakkan datangnya bulan Ramadhan ini. Ditengah kesibukanku mempersiapkan Seminar Hasil Terbuka (Sidang ke-2) ku, aku menulis sebuah cerita yang terinspirasi dari kisah nyata. Kisahnya keponakan tanteku yang ditinggal meninggal oleh kedua orang tuanya hanya dalam selang waktu 3 bulan dia telah resmi menjadi “Yatim Piatu”.

Aku nggak pernah PD kalau nulis cerita karena gendre tulisanku adalah puisi. Aku lebih bias menulis puisi yang langsung pada intinya daripada menulis cerita dan bingung mengatur alur ceritanya. Tapi akhirnya aku tuliskan juga cerita itu. Hanya dua hari aku menulisnya. Malam sebelum besok paginya aku harus Seminar Hasil aku menuliskan cerita itu dan pagi hari esoknya aku mengeditnya lalu mengirimkan naskah ceritaku.
Hadiahnya tidak banya. Tapi untuk seorang penulis hadiah itu tidak terlalu penting yang penting adalah ikut serta dan mencoba memperlihatkan karya kita. Lomba diadakan dari hanya seminggu dari tanggal 1-7 juli 2013 dan pengumuman pemenang di umumkan pada tanggal 13 juli 2013. 

Dari 800 karya yang masuk dipilih 200 karya yang akan dibukukan. Dan karyaku masuk di 200 finalis itu. Sempat nggak nyangka, berkali-kali dilihat ternyata emang benar ada namaku disana dan judul tulisanku. Alhamdulillah.

Teman-teman yang ingin membeli bukunya bias dibeli di sini (http://nulisbuku.com/blog/2013/07/inilah-daftar-lengkap-buku-proyekmenulis-kejutan-sebelum-ramdhan/) itu daftar lengkap 200 finalis proyek menulis yang karyanya dibukukan dan diakhir ada cara untuk pemesanan bukunya.
Dipastikan tidak akan rugi untuk membeli buku ini. Cerita islami, menginspirasi :)

JANGAN BERHENTI BERKARYA

2 komentar:

Alfajri

mantapzz sa

Luiza Cha

wow keren! Ternyata kita pernah ikutan dalam proyek nulis yang sama ya! Hehe.. Silahkan mampir ke blog ku yuk. Thanks before and keep writing! :D

Posting Komentar