Buscar

20 Ramadhan 1434 H

Foto setelah selesai sholat Isya

Foto bersama setelah memberikan kejutan pada Be'e

Hari itu bertepatan pada hari minggu tanggal 28 Juli 2013. Sehari setelah selesainya Ujian Akhir Program yang di adakan oleh kampus untuk kami mahasiswa tingkat akhir yang akan di wisuda tahun ini. Amin

Jauh-jauh hari Ibu (Mamanya Dita) sudah mengajak kami untuk buka puasa bersama di rumahnya. Dengan senang hati kami menyambut ajakan itu. Kami selalu senang jika harus menginap dirumahnya dan berkumpul lengkap berlima disana. Kami akan bercerita apa saja dan tidur tengah malam tentunya lalu esok paginya kesiangan semua. Rumah Dita sudah seperti rumah kedua bagi kami.

Pukul 14.30 WITA aku sudah siap dengan tas ransel yang berisi seragam kampus karena esok harinya pulang dari rumah Dita kami akan ke kampus dulu. Pengumuman hasil Ujian Akhir Program akan di umumkan. Aku menjemput Kak Eva dulu dirumahnya. Aku berangkat bersama dia. Kami akan berhenti dulu di toko kue. Membelikan kue ulang tahun untuk Be'e. Sebenarnnya Be'e ulang tahun tanggal 9 Juli kemarin tapi karena kami sibuk, kami lupa ngucapin selamat ulang tahun padanya dan mumpung kami menginap dan berkumpul semua malam ini. Kesempatan untuk memberikan kejutan pada Be'e.

Untungnya aku dan Kak Eva sampai duluan dirumah Dita. Shara dan Be'e masih dalam perjalanan. Jadi kuenya bisa langsung disimpan di dalam kulkas tanpa sepengetahuan Be'e. Pukul 16.00 WITA, Be'e dan Shara sampai dirumah Dita. Dita dan Shara pergi ke pasar berbelanja makanan untuk buka puasa. Aku dan Kak Eva sholat Ashar di kamar atas. Be'e membantu ibu masak dibawah.

Aku bersyukur Allah membawa mereka masuk dalam kehidupanku. Aku jadi merasa bahwa aku tidak sendirian. Bahwa semua bisa ku lewati dengan mereka. Semua akan baik-baik saja karena ada mereka. Terkadang hubungan kami tidak selalu baik-baik saja. Aku pernah berkelahi dengan Dita. Kak Eva dengan Shara sering cek-cok. Apalagi akhir-akhir ini aku sering sebal dengan Be'e, pernah juga kami berkelahi karena salah paham dan intonasi bicara yang terlalu tinggi. Tapi syukurnya semua hal sepele itu dapat kami lalui dan hubungan pertemanan kami dapat baik kembali.

Diantara kami berlima. Be'e sendiri yang beragama non muslim. Tapi dengan begitu rasa toleransi diantara kami semakin baik. Kami menghormati agama satu sama lain. Dan dengan bersama mereka, aku merasa kerinduan yang sangat akan Allah. Bersama dengan mereka aku selalu mengingat Allah. Alhamdulillah pertemanan kami dilandaskan dengan rasa cinta dan kasih akan Tuhan kami. Semoga pertemanan kami akan  tetap terjaga meski sebentar lagi kami akan wisuda dan berpisah.

Kak Eva dan Dita akan melanjutkan kuliah di Bandung. Shara akan pulang ke Paser. Be'e akan pulang ke Kutai Barat. Sedangkan aku antara bekerja di Samarinda atau akan bekerja di Kutai Barat juga.
Sebenarnya ketika kami baru tiba dirumah Dita kemarin itu. Ibu langsung berkata "Sudah pada mau lulusan baru main lagi ke rumah ibu ya". Hmmm Allah aku sayang keluarga ini. Sudah seperti keluarga sendiri meski tidak ada ikatan darah.

0 komentar:

Posting Komentar