Buscar

^^

biasanya kalau aku sedang banyak pikiran dan jenuh dengan sekelilingku
aku akan pergi ke suatu tempat yang sejuk, entah itu taman yang banyak angin berhembus ataupun tanah lapang yang membuatku dapat leluasa memandang langit. entah mengapa aku suka berinteraksi dengan alam jika sedang gundah seperti ini. terasa sedikit konyol atau gimanaaaa gitu yaaa tapi, inilah sesuatu yang dapat membuatku nyaman dan memberikan sedikit kesejukan dalam hatiku.

biasanya juga aku pergi ke masjid terbesar di kotaku, masjid ini enak digunakan untuk merenung dan memandangi langit dengan hembusan angin yang damai. karena aku terlalu malu untuk menceritakan segala isi dalam hatiku maupun pikiranku kepada orang lain, maka aku hanya dapat melakukannya pada hatiku sendiri dan berharap angin yang berhembus dapat membawa sedikit keresahanku pergi bersamanya. mengabarkan pada orang yang sedang ku pikirkan bahwa dia haris baik-baik saja disana.

dengan suasana sesepi itu, yang hanya ada aku sendiri bersama hatiku. aku diam menikmati kesepianku. aku diam melihat semua yang ada dalam kehidupanku. melihat ciptaan-NYA, melihat takdir kehidupan yang berbeda-beda yang IA goreskan pada setiap hamba-NYA, dan mencernanya membuatku mengambil begitu banyak pelajaran untuk hidup ini.

belajar untuk memaafkan dan melupakan segala luka yang pernah aku rasakan, belajar untuk tetap tersenyum walaupun hati sedang tak bahagia, belajar, belajar, belajar, dan belajar lagi. yang terpenting dari semuanya adalah belajar untuk bersyukur. karena rasa syukur dapat memberi pemikiran yang positif walaupun dalam keadaan terpuruk sekalipun. karena hanya rasa syukur yang dapat membuatku merasa hidupku masih jauh lebih baik dan berharga meski kadang sering banyak duka.

0 komentar:

Posting Komentar