Buscar

Nasihat Mama



aku bukanlah orang yang mudah mengungkapkan isi hatiku dengan kata-kata
aku selalu menyimpan semua yang kurasakan itu dalam diamku
jika aku marah, aku diam.
jika aku sedih, aku juga diam.
namun, ternyata raut wajahku tak sepintar hatiku untuk menyembunyikan semua yang ku rasa.

kalau marah aku memang hanya diam, tak bicara. namun wajahku jadi terlihat berkali-kali lebih jutek dari aslinya hehe
aku juga ga pernah bilang kalau aku sedang marah, mungkin karena aku anaknya mamaku jadi beliau telah tau bagaimana watakku. dalam kelelahan seharian beraktifitas tadi membuatku tak bersemangat. aku mendatangi mama yang sedang menyeruput teh hangatnya. beliau bertanya mengapa aku belum turun kerja juga. seperti membaca pikiranku beliau berkata

"kalau marah sama orang jangan di liatkan. tetap bersikap baik pada orang itu. jangan pasang wajah ga enak hati dan jangan cemberut. biarlah cuma kamu dan hatimu yang tau kalau kamu sedang marah tetapi, orang yang membuatmu marah itu ga perlu tau jika kamu marah padanya. jangan sampai emosi menguasaimu. dengan kamu tetap bersikap baik padanya maka kemarahan itu akan hilang dengan sendirinya dan tak membekaskan apapun dalam hatimu"

mama memang bukan orang yang sering berbicara. mamaku bisa dikatakan agak pendiam. namun, mama selalu tau apa yang sedang aku rasakan walaupun aku tak pernah menceritakannya. mama juga tak pernah memaksaku untuk bercerita semuanya padanya. namun, dalam situasi tertentu mama dapat memberikan nasihatnya yang mengingatkanku bahwa aku tak boleh bersikap begitu. mama selalu tau apa yang aku butuhkan. terima kasih mama, telah mengajarkanku satu hal lagi yang berharga :)

0 komentar:

Posting Komentar