Buscar

Putus cinta? Nggak masalah

"Kamu hanya kehilangan orang yang TIDAK mencintaimu tapi, dia kehilangan orang yang SANGAT mencintainya"

Kalimat itu aku baca di salah satu blog teman dan kalimat itu membuka mataku, menyadarkanku, dan membuatku berpikir. Sering kali orang sangat meratapi nasib ketika putus cinta. Menangis sejadi-jadinya bahkan ada yang sampai bunuh diri. Parah sekali dan sangat menyia-nyiakan hidup.

Sehabis membaca kalimat tadi. Aku menyadari satu hal. Sesuatu yang menyakitkan tetap terselip pelajaran didalamnya. Asalkan kita mau membuka mata untuk menyadari semuanya dan berdamai dengan takdir.

Ku akui memang menuliskannya sangat mudah daripada mempraktekannya. Ku beri tahu rahasiaku ya. Aku selalu memberi toleransi bersedih untuk diriku sendiri itu 1 hari saja. Biarlah 1 hari ini saja aku bersedih, aku menangis hingga lelah dan membuatku tertidur. Besoknya ketika bangun dan menghadapi hari baru, apapun yang kurasakan kemarin tak boleh mengusik kehidupanku kini. Biarlah kemarin bersedih tapi, hari ini dan kedepannya harus bahagia. Itu caraku menghadapi kesedihan.

Dan aku percaya 1 hal. Kekecewaan, kesedihan dapat membuat kita lebih tegar. Lebih kuat dari orang lain sehingga kita dapat tetap bertahan jika dihadapkan dengan berbagai cobaan perasaan. Hidup ini indah kawan, jika kau menyadarinya :D

Oh iya, aku juga jadi teringat sesuatu. tak sedikit orang yang pergi meninggalkan kita itu nantinya akan kembali lagi. Tapi, pada saat itu hati kita yang dulu untuknya sudah bukan untuk dia lagi. Aku jadi terpikir, pada saat itu dia yang dulu pergi baru menyadari betapa bodohnya dia telah menelantarkan orang yang sangat mencintainya. Dan pada saat inilah kalimat pembuka di atas berlaku. Dia akan bersedih karena telah kehilangan orang yang sangat mencintainya dulu.

Jadi kawan, jika putus cinta janganlah bersedih terlalu lama. Putus cinta juga dapat menandakan bahwa orang yang kamu cinta tak pantas untuk mendapatkan cintamu, maka Allah menolongmu dengan cara membuat dia pergi meninggalkanmu seakan-akan kamulah yang tidak pantas untuk dia, padahal itu sebaliknya.

Mulai sekarang, kita sama-sama belajar untuk selalu berpikir positif dalam segala hal ya!
Agar kita dapat mengubah kekecewaan itu menjadi kebahagiaan.

So, putus cinta? Nggak masalah tuh !

Nikmatilah hidupmu kawan :D

2 komentar:

fazryx

hem...

Bella Gemilang

kereeeen.. :D

Posting Komentar