Buscar

Apapun yang terjadi.... Hidup Ini Tetap Indah :)

Hari ketiga dibulan Desember. Tidak ada yang istimewa tapi hidupku tetap indah. Alhamdulillah :)

Kesibukan kuliah semakin menjadi tapi aku nggak mau dibuat beban. Jalani aja toh Allah melihat semua apa yang aku lakukan. Hasilnya pasti akan sesuai dengan usaha yang aku lakukan. Tadi waktu menunggu dosen mata kuliah terakhir datang, aku yang baru datang dari makan siang masuk ruangan kuliah. Duduk ngobrol sama mba yana dan kakak siapa ya aku nggak tahu namanya hehe

Mba yana ini seorang perawat tapi dari tempat kerjanya ditugaskan lagi untuk sekolah dibagian farmasi. Jadi tadi Mba Yana priksa denyut nadiku. Mba yana ini sering perhatiin aku ternyata, tahu aja beliau kalau aku lagi sakit tapi aku tetap keliatan sehat gitu. Didepan orang-orang aku bisa sembunyikan sakitku tapi didepan Mba Yana nggak bisa hehe pasti ketebak.

Mba yana ini juga salah satu orang yang tahu kalau aku sakit lemah jantung. Udah banyak yang bilang kalau aku positif sakit jantung tapi aku belum pernah EKG. Dan tadi dari hasil Mba yana priksa denyut nadiku katanya irama jantungku itu beda. Aku ngerasa sih kadang denyutannya itu emang beda, kadang cepat terus melambat ntar cepat lagi. Pokoknya gitu dah. Kata Mba Yana bisa jadi aku ada masalah di kelainan irama jantung, kalau nggak salah namanya aritmia gitu lah, kalau aku nggak salah baca. Ini bisa terjadi pembengkakan, penyempitan jantung, atau bisa jadi ada dinding kapilernya yang bocor. Sebelum makin parah aku disuruh EKG. Nanti kalau ada waktu luang aku mau pergi EKG sama Mba Yana Insya Allah.

Yang bikin aku malas EKG itu kayak ditelanjangin. Kebuka semua, nggak boleh pake baju huhu
makanya ntar mau EKG.nya sama temannya Mba Yana yang, dokternya cewek hehe
terus tadi katanya muka ku pucat tapi aku tuh ngerasa aku baik-baik aja, aku sehat-sehat aja. Sering banget ada yang bilang kalau mukaku pucat.

Emang sih aku ngerasa badanku perlu istirahat. Capek banget rasanya tapi mau gimana lagi. Mau izin nggak turun kuliah tapi aku udah semester-semester akhir harus rajin-rajin kuliah.

Yang buat aku cemas itu 2 bulan yang lalu, aku pernah pingsan untuk pertama kalinya ini. Waktu itu aku ingatnya jam 10 malam, aku kesakitan terus tiba-tiba aja gitu nggak ingat apa-apa lagi untungnya masih bangun waktu paginya T.T
Orang rumah nggak ada yang tahu kalau aku pingsan itu. Mereka pasti mikirnya aku tidur dong apalagi udah jam 10 gitu.

Terus terakhir kali waktu kapan itu dadaku emang sakit banget, aku tidur aja sampai nekan daerah yang sakit itu pakai tanganku. Sampai aku tetidur terus tiba-tiba tebangun kayak orang step gitu kejang-kejang. Dari situ sampai sekarang sering sih sakit di dada. Sesak nafas juga sering.

Yaaaaah pokoknya ntar harus EKG dah yaaaaaa. Biar tahu udah sampai mana ini penyakit hehe

Sering sih aku takut kalau misalnya aku tidur terus bangun aku nggak dapatin aku lagi dikamarku. Sering banget aku takut kalau aku bangun tidur aku udah ngeliat hal yang nggak mau aku lihat. Tapi bagaimana pun juga yang bernyawa pasti akan meninggal. Cuma aku takut nggak bisa jawab pertanyaan malaikat waktu didalam kubur T.T

Apapun yang terjadi.... Hidup Ini Tetap Indah :)

1 komentar:

Anonim

NICE POST UKHTI...SALAM KENAL

Posting Komentar