Buscar

(Salahkah?) Jika aku bermimpi ...

setiap orang pasti punya mimpi dan setiap orang berhak bermimpi
ada orang yang hanya memegang mimpinya dan telah merasa bahagia hanya dengan bermimpi tetapi, ada juga yang ingin mewujudkan dan mencapai mimpinya

aku ingin bercerita tentang sebuah mimpi. terinspirasi dari curahan hati seorang temanku. dia seseorang yang sangat menyukai korea, dari awal aku mengenalnya sampai sekarang. dia tau banyak tentang korea, dia menyukai negara itu, bahasanya, filmnya, artis dan aktornya dan semua tentang korea.

kemaren ketika aku baru sampai kampus, dia mengajakku untuk pergi makan dia bilang dia ingin menceritakan sesuatu. tapi, karena waktu mau ujian udah mepet jadinya kami tidak jadi pergi makan. dan pada malam hari lewat sms dia bercerita. tentang mimpinya.

dia : kamu tau aku suka korea kan sa. ortuku tuh kadang sering bilang jangan banyak mimpi. sekolah aja baik-baik terus kerja. aku tuh kadang mau nangis kalau udah kaya gitu sa. ortuku tuh kaya ga dukung hobiku gitu naa. kesukaanku.. mimpiku.. aku tu kadang mikir, emang iya kah aku kebanyakan mimpi ?

dan hari ini dia bercerita lagi, dia mencariku dikampus tapi sayangnya aku sudah pulang dan ketika sampai dirumah aku baru melihat HP.ku ternyata dia meneleponku, dan ku telepon baliklah dia, lalu dia bercerita

dia : aku nyariin kamu tadi sa.. aku mau cerita lagi,, kan di makalah yang kita buat, bapak ada suruh nuliskan mimpi kita. keinginan terbesar kita. dan ku tulislah disitu tentang mimpiku. dan dibaca sama orang. trus dia bilang "bangun. jangan kebanyakan mimpi, nanti kalau jatuh sakit lho". aku masih bisa terima digitukan sa, walaupun sebenarnya aku ga suka dengarnya terus aku nyanyi lagu korea kan, baru ada yang komentar "coba nyanyi lagu yang aku ngerti". dari situ sudah aku ga bisa nahan lagi emosiku, lari aku kebawah nyari kamu, tapi kamu ga ada. jadinya aku nangis di wc biar ga ada yang tau. kadang aku mau cerita sama bubuhanku soal ini tapi, komentar mereka sama kaya yang lainnya "iyaa mimpi aja terus kamu". pacarku juga bilangin aku mimpi. aku ga suka sa, mereka seakan meremehkan kesukaanku, mimpiku.

menurutku, tidak ada salahnya orang bermimpi. jujur aku juga suka korea, walaupun banyak yang ga aku mengerti dengan korea. aku suka lagu-lagu korea, aku suka film-film korea, aku suka artis-artis korea, dan aku pun ingin ke korea bahkan aku punya mimpi ingin bekerja dirumah sakit di korea. salahkah? salahkah jika kita punya mimpi???

menurutku, seseorang yang meremehkan mimpi orang lain adalah seseorang yang lebih tidak baik daripada orang yang mempunyai mimpi. karena apa? seseorang yang mempunyai mimpi dia mempunyai tujuan dan misi apa yang ingin dia capai. kehidupan bagaimana yang ingin dia jalankan. aku tidak pernah berani meremehkan mimpi orang lain, biarkanlah dia bermimpi dan jika bisa bantulah dia untuk mewujudkan mimpinya. itu tidak merugikan kita. apakah dia bermimpi itu merugikanmu? tidak.

sebenarnya aku orang yang cuek, aku juga tidak menyangka dia ingin berbagi denganku untuk menceritakan mimpinya. walaupun dia mencariku tetapi selalu tidak bertemu denganku. ada sedikit rasa bersalah, apa aku terlalu cuek hingga tidak tau bahwa ada orang yang membutuhkanku untuk mendukungnya. iyaa, aku akan mendukungnya karena kami adalah dua orang yang sama-sama memiliki mimpi. seberapapun tidak mungkinnya mimpi itu terwujud, jika berusaha pasti bisa. tidak ada sesuatupun yang dilakukan tanpa usaha kan. satu atau dua tahun lagi mungkin kami bisa ke korea, mewujudkan mimpi kami untuk menginjakkan kaki dinegeri gingseng itu.

0 komentar:

Posting Komentar