Buscar

Cerita. kuuu

aku ingin menceritakan sesuatu hehe jangan bosan yaaa kalau aku cerita terus

dimulai kemaren malam, tiba-tiba aja bapak di apotek bertanya
bapak: kamu lulus kuliah ngapain sa? kawin kah?
aku: yaa ga lah pak, kalau ga lanjut kuliah lagi yaa cari kerja. tapi, kayanya kerja deh
bapak: kalau lanjut berapa tahun lagi?
aku: kalau ga salah 2 tahun aja pak, udah langsung gelar Apt
dan di mulailah nasehat bapaknya hehe. kata beliau lebih baik aku lanjut kuliah aja sampai gelar apoteker, ga usah mikirin biaya, semuanya pasti ada jalan kalau ada kemauan. dan disini, dikotaku peluang pekerjaan untuk apoteker sangat besar, karena susah mencari apoteker, kalau asisten apoteker ada banyak disini (di samarinda). lalu bapaknya juga berkata, kalau kamu lulus bawa gelar Apt.mu langsung saya tarik kamu jadi Apoteker Pengelola Apotek saya, kita buka klinik sa, kamu mau gaji berapa, terserahmu aja. lanjutkan sa, jangan berenti. ga usah mikirin nilai ataupun IP, yang penting gelar Apt.

aku cuma bisa tersenyum aja sambil berpikir. jujur sebenarnya ada keinginan ingin melanjutkan sampai Apt. tapi, aku juga ga bisa memaksakan keadaan. dan malam ini bapaknya membahas lagi, beliau bertanya "gimana sa keputusannya, lanjut kah ga? apa kata orangtuamu?". "belum ada bilang sama orangtua pak, saya sih rencananya liat kondisi setelah lulus bagaimana, kalau memungkinkan untuk lanjut kuliah saya lanjut tapi, kalau ga bisa saya ga bisa memaksakan juga" jawabku.
dan bapaknya memulai lagi memberiku dukungan. lanjut aja sa, rugi kamu kalau sampai sini aja. atau mau saya biayain, berapa perlunya. kamu kuliah aja bener-bener disana, tinggalkan semua yang disini. lulus langsung pulang bawa gelar Apt.mu langsung kerja sama saya, mau gaji berapa nanti kita bicarakan, 2 tahun aja sebentar itu.

sebenarnya aku ingin lanjut, tapi banyak yang harus ku pertimbangkan. sebelumnya aku sudah pernah bicarain soal ini dengan mamaku. kata mamaku kasih kesempatan buat ademu lagi yang sekolah tinggi-tinggi, kamu cukup sudah sampai disini. tapi, aku juga tetap mau usaha, rencananya sih nabung dari sekarang buat berangkat kuliah keluar nanti, jadi meringankan sedikit biaya yang harus dipikirkan bapakku. gajiku selama kerja ini juga lumayan, aku juga bukan orang yang suka belanja jadi, uang gajiku banyak ku tabung daripada ku belanjakan. yah semoga aja ada jalannya. Allah selalu tau apa yang terbaik, Insya Allah nanti dilihatkan jalanku seperti apa. :)

0 komentar:

Posting Komentar