Buscar

U.A.S

seminggu yang berjalan terasa sangat lama bagiku. karena apa? karena aku sudah lelah menghadapi semua materi kuliah. yang aku inginkan adalah LIBUR. setelah seminggu sebelumnya di jejal dengan kuis-kuis dan ujian praktikum, otakku masih harus dipakai berpikir untuk seminggu selanjutnya. untuk mengerjakan semua soal-soal Ujian Akhir Semester.

hari senin ujian mata kuliah biokimia farmasi. Alhamdulillah lancar ngerjainnya, insyaAllah hasilnya positif bagus. amin hehe soalnya belajarnya lancar, ga ada hambatan.

hari selasa ujian mata kuliah farmasetika II. hari ini aku ga ikut ujian, karena nilai kuisku 85 jadi ga perlu ikut ujian. jadinya aku cuma datang absen terus pulang. persiapan buat ujian besoknya.

hari rabu ujian mata kuliah Fisika Farmasi. ada 10 soal beanak lagi soalnya. ku hitung semua jawaban itu ada 21 jawaban dari 10 soal yang diberikan. Alhamdulillah lancar ngerjainnya, soalnya aku belajar bener-bener. ngeri sendiri mikirin kalau aku ga bisa jawab dari 10 soal itu.

hari kamis ujian analisis instrumen. belajarnya mati-matian nie sekalinya soalnya lebih mudah dari yang diprediksi, walaupun begitu. hari keempat ini aku udah rada malas belajar, jadi jawabanku ada yang sedikit ngawur karena aku rada lupa materinya haha
selesai ujian ku ajak temanku jalan, aku lagi malas mikir soal ujian lagi. akhirnya kami jalan, sampai mall masih banyak toko yang belum buka haha kepagian ternyata. pulang jalan jam satu siang.

hari jum'at ujian mata kuliah kimia farmasi. jujur di hari kelima ini aku udah malas banget belajar, habis sholat isya aku baru buka materinya, tapi baru satu materi yang aku baca mataku udah ngantuk. akhirnya aku tidur aja, subuhnya baru ku bangun belajar bener-bener. dosen yang ngajar matkul ini terkenal susah kalau bikin soal. dan waktu soalnya dibagikan, ada 10 soal pilihan ganda dan 3 soal essay. ku baca satu-satu soal essaynya, nomor satu oke aku bisa, nomor dua juga bisa, ku balik lembarannya waktu ku baca nomor tiga,, apa ini jawabannya aku ga ada belajar ini, pemisahan obat salep dengan dasar salep berbagai basa.. hmmm aku ga ada belajar itu -_-

hari terakhir mata kuliah farmakologi, karena materinya banyak. walaupun aku lagi malas belajar ku paksa buat belajar. dari sore aku udah belajar, malamnya belajar juga, subuh belajar juga. sebelum masuk ke ruangan kuliah juga belajar lagi. dan waktu baca soal hilang semua materi yang ku pelajarin itu. tetap tenang. kerjakan sebisaku aja. sampai waktu habis, baru aku keluar. di luar teman-teman ribut bicaraain soal farmakologinya yang mantaaaap sekali. 10 soal essay beanak, dan disetiap soalnya dicantumkan contoh obatnya apa.
aku keluar ruangan dengan ekspresi yang santai jadi dikira temenku aku bisa jawab semua,, dia bilang "bisa jawab nie dia,,, senyum-senyum aja". "mana ada, orang nomor 7 aja ga ku isi" kataku. baru dia ketawa dengar aku ngomong begitu.

UAS telah berakhir tapi, tugas makalah mata kuliah ilmu perilaku dan etika profesi belum selesai ku buat, hari rabu dikumpul. hari selasanya ada ujian komputer lagi. jadiiiiii masih belum bisa libur... sabar laaaaaah

0 komentar:

Posting Komentar