Buscar

Mata (ku) Sipit ...

besok imlek yaaaa hehehe
ngomong-ngomong soal imlek, aku mau bercerita sedikit hee, ga penting sih sebenarnya tapi, ga apa dong yaaa
aku dilahirkan dengan mata sipit seperti anak keturunan tionghoa. dari kecil setiap orang yang melihatku pasti mengira aku anak china. dan itu berlanjut sampai sekarang.

setiap orang yang melihatku pasti mengira bahwa aku adalah orang china, karena mataku yang sipit dan tajam lalu alisku yang melengkung terbentuk tegas. mata sipitku memberikan kesan bahwa aku orangnya jutek dan sombong.dan jika memandang seperti menusuk sampai kedalam (ga tau dah sampai dalam apa? haha)
pertanyaan yang sering aku dapatkan adalah "Kamu orang china atau dayak?" itu pertanyaan sekarang yang sering aku dapatkan. kalau dulu orang sering bertanya begini "Kamu China ya?". dan aku hanya bisa tersenyum menanggapinya.

mataku memang sipit banget seperti orang china, kulitku juga putih. di kampus aku punya dosen orang tionghoa, ketika melihatku pun dia mengira bahwa aku orang china sama seperti dia tapi agama kami berbeda. temanku pernah berkata padaku "Coba kamu ga pake jilbab, pasti ga ada yang ngira kalau agamamu islam, kaya orang china sih kamu". dan lagi-lagi aku hanya tersenyum. tapiiiii yang paling sering aku dapatkan itu ejekan dari temanku, ketika aku tertawa, mataku hilang. itu kata mereka. mereka suka melihat aku tertawa, dan ada yang pernah bilang "kalau kamu ketawa aku ngumpet kamu juga ga tau sa". hmmm sesipit itukah mataku???

ya.. aku pernah bertanya itu pada temanku. mataku sipit banget kah? soalnya kalau aku liat di cermin ga terlalu sipit haha... walaupun sejujurnya aku sering merasa susah buat melek haha
oia, ada lagi temanku pernah menyuruhku untuk melotot, dan ketika aku melotot dia malah tertawa. katanya mata sipitku lucu kalau melotot malah ga buat orang takut tapi, malah buat orang tertawa.

sipit.. sipit.. sipit
ga apa-apalah yaaa, udah pemberian dari Allah begini hehe
syukurin aja, Alhamdulillah masih diberi mata untuk melihat segala kebesaran Allah
dan dengan mata sipit ini aku senang, karena aku bisa jutek sama orang yang suka ngeremehin orang lain. aku paling ga suka liat orang begitu tapi, serba salah lagi nie, karena mataku yang sipit ini juga mereka yang ku pandang sering memiliki pemikiran bahwa tatapanku merendahkan orang lain.. hmmm rempong yaaaa hahahha

3 komentar:

elda

Alhamdulillah ya Allah m'brikn kita mata yg msh berfungsi dgn baik, shingga qta bsa mlhat indah ciptaan-Nya,bgaimanpun bntk mata qta ^^

Unknown

hee iya.. setuju :)

terima kasih sudah berkunjung :)

Unknown

Senasib... Saya juga sering dibully sama teman2 sekolah sejak kecil😑 sering dikatain cina loleng, sipit, mata segaris ckckckk😑 setidakx Alhamdulillah masih diberikan sepasang bola mata yang bisa dipakai untuk melihat😇

Posting Komentar