Buscar

Kembali Bekerja ^^

hari ini pertama kalinya aku masuk kerja lagi setelah 2 minggu aku ga masuk gara-gara izin ujian. rada takut sih mau masuk kerja lagi, ga enak soalnya izin kelamaan sampe 2 minggu. tapi, alhamdulillah respon di apotek ga seperti yang aku bayangkan. waktu aku datang ada bapak pemilik apotek sedang bersih-bersih apotek, ketika melihat aku bapaknya berkata "eh ada elsa. gimana ujiannya sa?. ternyata bapak menegurku, ga dicuekin hehe
lalu ketemu juga sama ibu dokter responnya hampir sama seperti bapak haha dan ketemu anak-anak bapak dan ibu yang berdua itu, si tya sama tasya. mereka senang liat aku datang, lang sung deh diajakin ngobrol dan mainan, dikasih liat koleksi barbie mereka haha

apotek malam ini rame banget, biasa hari minggu apotek tempat ku kerja memang rame. aku aja sampai ga sempat duduk, kerjaanku ngelayanin resep aja, ku hitung-hitung ada puluhan resep yang ku kerjakan malam ini. yang paling ku ingat kejadian malam ini, waktu aku lagi ngelayani pembeli, cowok, entah kenapa dia malah ketawa liat aku, ada yang aneh denganku? apa aku lucu? entahlah. aku sih cuek aja, pasang muka datar sampai dia pergi. lalu aku ada salah ambil obat, sirup kering udah ku suspensikan lagi ternyata obatnya salah, haduuuh ga enak banget aku sama bapak dan ibu, untungnya mereka ngerti-ngerti aja dan kebetulan anak mereka yang paling kecil si fuad lagi sakit. akhirnya obatnya diminumkan ke fuad, indikasinya sesuai juga.

kesibukanku berakhir ketika aku lihat jam sudah menunjukan jam 9 malam, rencananya sih mau pulang. tapi, ada pasein datang lagi jadilah bersabar dulu kan menunggu sampai slesai ngelayani resep pasein tersebut. akhirnya aku pulang jam setengah 10 malam. ga apa-apa sih cuma kelewat setengah jam aja, cuma aku takut pulang malam-malam, daerah perumahanku sepi banget kalau udah diatas jam sembilan malam.

sesampainya dirumah yang ku lakukan langsung buka kulkas ambil pocari sweat, aku membutuhkan minuman yang segar. dehidrasi rasanya. dan mamaku bertanya bagaimana di apotek setelah 2 minggu aku ga masuk. ku ceritakanlah semuanya, dan aku berkata "aku jadi bingung mau berenti kerja gimana?"
yaaa sebenarnya aku punya pemikiran kalau aku mau berenti kerja, karena semester 4 nanti kuliahku akan sangat sangat sibuk, praktikum setiap hari. bisa dibayangkan bagaimana nasib laporan-laporanku. kejar tayang semua laporan tiap hari. yang membuat aku bingung untuk berhenti bekerja adalah, bapak dan ibu sudah sangat baik sama aku. dan dari bekerja di sanalah aku bisa belajar prakteknya tentang kefarmasian, jadi aku ga bisa gitu aja ngelupain kebaikan mereka. aku ga mau jadi kacang yang lupa sama kulitnya. lalu yang aku pikirkan lagi, tentang anak-anak mereka. apalagi mereka punya anak kecil, pasti bakal susah banget ngurus apotek sambil ngurus anak. lalu aku sudah merasa sangat nyaman bekerja dengan mereka, sudah seperti bekerja dengan keluarga sendiri.

akhirnya ku putuskan, aku akan menjalani semuanya dulu. kalau aku masih bisa kuliah sambil kerja, kenapa ga? bapakku juga nyaraninnya begitu, bukan karena ga mau kasih aku uang jajan lagi makanya nyuruh aku kerja tapi, karena kasian juga sama bapak dan ibu kalau ga ada yang bantuin. semoga Allah memperlancar semuanya. AMIN

0 komentar:

Posting Komentar