Buscar

curcol hari ini

aku tau kita hidup itu ga boleh memaksakan ego kita sendiri. aku sudah sebisa mungkin untuk mengalah dengan orang-orang disekelilingku. mencoba untuk tetap toleransi. menyadari bahwa setiap manusia ada sikap baik dan buruknya. jadi kita harus benar-benar meredam rasa selalu ingin menang. dan hari ini untuk kesekian kalinya, kami di kelas mempunyai rencana untuk membuat jaket angkatan. tentunya di adakan polling untuk menentukan model jaket warna, desain dan lain sebagainya. masalah terjadi pada pemilihan warna. semua orang ingin warna kesukaannya yang dibuat jaket. namun, hasil polling menunjukan bahwa warna yang di pakai untuk jaket adalah warna biru. tapi, ada aja yang nyeletuk "ga setuju, hijauuuu". yang aku kesalkan, kita udah dewasa bukan anak kecil lagi. masa menghargai keputusan bersama aja ga bisa. mungkin dia selalu mendapatkan apa yang dia mau, makanya jadi orang yang begitu. (haduh muter-muter yaaa aku ceritanya).

gini deh gampangnya. aku pernah cerita kan kalau aku sekarang menjadi cenderung lebih pendiam. kenapa aku begitu? karena aku melihat orang-orang disekelilingku adalah orang-orang yang memiliki watak yang keras. hawa persaingan sangat terasa. lebih-lebih mereka banyak yang tidak bisa toleransi. aku juga sering merasa bahwa aku selalu sendiri. teman aku punya. tapi terkadang mereka yang membuat aku ini tidak ada. aku tidak pernah bernar-benar merasa bahwa aku ada.  memang sih aku ga bisa memaksa seseorang untuk memiliki pikiran yang sama denganku. tapi, malu dong sama umur. umur udah 18 tahun ke atas tapi pemikiran masih kaya anak kecil. terkadang aku sedikit berbangga diri bahwa, aku masih berumuh 18 tahun, kuliah semster 3, pemikiranku bisa dibilang dewasa. aku mulai bisa mengontrol emosiku sendiri. tapi, mengapa mereka yang lebih tua dari aku tidak bisa melakukan seperti apa yang ku lakukan???

aku tau umur bukanlah patokan kedewasaan seseorang. hidup yang membentuk kepribadian seseorang. apakah seseorang itu menjadi pribadi yang dewasa ataukah tidak. ah, semoga semua akan baik-baik saja. terkadang aku hanya bisa menangis jika merasa bahwa semuanya tidak adil. apakah kamu pernah merasakannnya???  diperlakukan tidak adil padahal kamu selalu bersikap baik pada orang-orang disekitarmu. sakit memang rasanya, namun tak bisa berbuat apa-apa. semuanya harus ditelan, meski menyesakkan.

0 komentar:

Posting Komentar