Buscar

Ga Jadi Ngampus

bangun tidur aku langsung mendapati hari yang gelap. membuat malas untuk beraktifitas, ku lihat jam sudah menunjukkan jam 7 pagi, aku ada jadwal kuliah jam 9 pagi. siap-siap dan ketika mau berangkat hujan deras turun. hmmm sedikit ga suka, soalnya aku mesti pakai jas hujan, aku ga suka pakai jas hujan, kaya pinguin, menurutku. akhirnya mau ga mau aku harus pakai jas hujan, daripada basah.

sebelumnya aku stop dulu di pom bensin, isi bensin dulu, jera aku motorku pernah mati ditengah jalan gara-gara kehabisan bensin. sambil bensin diisikan ketangki motorku, bapak-bapak yang mengisikan bensin itu ngajak aku ngobrol....

"jalanan macet ya"

"iyakah pak macet?"

"lho, kamu dari sana kan, mau pulang?"

"bukan pak, saya dari rumah, mau ke kampus"

"oh. lewat gunung aja, jalanan macet semua soalnya"

"ga ah pak. takut lewat gunung situ paling macet juga kan, licin jalanan hujan juga. cendana macet juga ga pak"

"macet semua. kesana aja(nunjuk sembarang arah) ada penyewaan pesawat" kata bapaknya sambil tertawa.

"ah bapak ini" kataku juga sambil tertawa.

dan ternyata bener, jalanan macet semacet macetnya. jalan pelan-pelan aja kaya semut ditengah hujan deras. ampun dah. pengen lewat gunung tapi, aku takut kejadian kaya dulu terulang lagi. dulu juga pernah jalanan di samarinda macet total. mau lewat jalan yang mana juga semuanya macet. awalnya aku udah lewat antasari, belok ke cendana. karena macetnya ga ketulungan jadi aku coba mutar di bangris, rencananya sih mau lewat gunung di belakang. ternyata oh ternyata sama ajaaa macetnya. ga punya pilihan lain lagi, aku ga bisa mutar lagi jadilah aku macet-macetan di atas gunung. bayangin aja, naik gunung yang lumayan tinggi dengan keadaan macet total. butuh konsentrasi banget dan aku harus menahan sesak nafasku yang tiba-tiba kambuh. belum lagi aku berharap semoga motorku ga mati soalnya bensinnya sekarat (kebiasaan, aku malas sih isi bensin). sempat berenti ditengah-tengah naikan gunung. ampun dah ga tau lagi sudah waktu itu kaya apa. alhamdulillah pelan-pelan aku bisa naik, jalan terus sampai ke tempat datar. pas turunan gunungnya lagi harus kerja keras ngerem motor. takuuuuuut sumpah. maka banyak mobil ma truk-truk besar lagi. resiko rumah jauuuuh dari kampus.

karena kejadian itu aku ga mau lagi macet-macetan di atas gunung. mengerikan(menurutku). dan hari ini jalanan kembali macet padahal aku udah berangkat 1 jam sebelum kuliah di mulai. karena ga mau lewat gunung akhirnya aku belok ke cendana, di pertigaan jalan aku liat tuh tulisan "hati-hati ada galian pdam". hmm udah ga enak nie perasaanku dan setelah nyempil sana-sini biar bisa tetep jalan. eee udah sampai ujung sekalinya jalanannya emang ga bisa dilewati. galian PDAM.nya ditengah-tengah jalan. ampun dah, jadinya mutar lagi deh. macet-macetan lagi deh mutar baliknya. ku liat jam tanganku, tinggal setengah jam lagi jam 9. ku coba cepat eee di pertigaan awal tadi malah macet banget. ga bisa lewat soalnya yang dari arah kiri ga mau kalah. yang dari depan juga ga mau kalah, akhirnya apa, macet semua ditengah-tengah. hari yang gila!.
mau belok kiri, biar lewat luar tapi, macetnya udah panjang banget dan akhirnya aku jalan terus. pulang balik kerumah ga jadi ngampus. udah basah juga mesti udah pake jas hujan, hujannya deras sekale sih. sampai dirumah sisa 10 menit lagi kuliah di mulai dan akhirnya hari ini aku bener-bener ga ngampus -_-

dulu juga pernah aku begini waktu semster 1. waktu itu kuliah sore jam 3 aja. tapi, paginya hujan gila-gilaan. alamat bakal banjir ni samarinda. ternyata eee ternyata baru aku keluar dari rumah depan blok ku udah banjir tapi sedikit aja masih bisa lewat. di jalan besarnya banjir, dalam mamen. mutar balik aku coba lewat luar. eee tambahnya banjir dalam banget, walhasil aku putar balik pulang ke rumah -_____-

jarak dari rumahku ke kampus memang jauh.. dari ujung ke ujung. teman-teman kampusku aja yang pernah pergi kerumahku pasti bilangnya rumahku jauh betul, kaya apa aku ke kampus?
aku ke kampus 1 jam sebelum kuliah mulai, itu juga sampai kampus udah sisa 10 atau 5 menit sebelum kuliah mulai. biar aku udah laju juga bawa motornya. dengan kejadian ini ku ambil kesimpulan, kalau kuliah masuk jam 9, jam 7 aku udah dari rumah... huuuufb

0 komentar:

Posting Komentar