Buscar

Hari Ibu

22 Desember.... adalah hari istimewa untuk seseorang yang juga istimewa. dialah ibu.

jujur aku dan keluargaku bukanlah orang-orang yang sering mengutarakan perasaan sayangnya lewat kata-kata. cukup dengan perbuatan. dan khususnya untuk aku, aku terlalu malu hanya untuk mengatakan kepada mamaku "selamat hari ibu". bahkan untuk peringatan-peringatan lainnya pun aku malu untuk mengucapkannya. dulu ketika SMA, ketika ingin menyambut hari ibu pernah aku dan teman-temanku membuat bunga mawar lalu kami kemas dengan plastik dan kami beri tulisan. lalu kami meminta kunci ruang guru dan ruang kepala sekolah untuk diam-diam menaruh satu bunga disetiap meja para guru yang perempuan. tidak lupa kami juga membuat satu bunga khusus untuk mama kami.

waktu itu aku membuatkan bunga mawar putih untuk mama. aku lupa apa yang ku tuliskan pada kertas di bunga itu. dan tetap pada pagi hari ibu, aku memberikannya pada mama. lama sekali sudah kejadian itu berlalu. dan setelah itu, hanya doa yang selalu ku hadiahkan untuk mamaku.

mamaku sama sepertiku. cenderung pendiam dan tidak mudah mengungkapkan rasa sayang. tidak pernah mengatakan sayang. tapi, yang aku tau pasti. tidak ada mama yang tidak sayang pada anaknya. aku masih ingat waktu kelas enam sd, ketika aku pulang sekolah. aku tidak menemukan mama ataupun bapak dirumah. dan ketika mereka pulang jalan, mama membelikan sesuatu untukku. keyboard. dan pastinya aku merasa sangat senang waktu itu. aku selalu memainkan keyboard itu.

mama.... tak banyak yang dapat ku ceritakan tentang mamaku. yang pasti, yang aku tau. aku selalu khawatir padanya. aku selalu khawatir jika ia sakit. sekarangpun, jika aku berangkat kuliah sampai aku pulang kuliah yang ada dalam pikiranku hanyalah mama. apakah aku masih dapat melihatnya. hatiku selalu takut untuk meningkalkannya walaupun itu aku meningkalkannya untuk pergi kuliah. entahlah. entah kenapa sekarang ini aku takut sekali kehilangannya.

doaku pada Allah untuk selalu menjaga mamaku, bapakku, adekku, seluruh keluargaku, dan orang-orang yang ku sayangi. jaga mereka lindungi mereka.

"selamat hari ibu untuk seluruh perempuan dan ibu-ibu di  indonesia. dan untuk mamaku yang teristimewa"

0 komentar:

Posting Komentar