Buscar

Profile: Happy B’day DHINDA


Hari ini teman dekatku yang udah ku anggap kayak sodaraku sendiri lagi ULTAH. Bulan juni adalah bulan kami berdua, karena pada tanggal yang berbeda di bulan Juni ini adalah tanggal lahir kami.
Aku mau cerita sedikit atau banyak tentang Dhinda. Nama panjangnya Dhinda Pramila Putri, aku manggilnya Nde (Singkatan dari Onde-Onde). Dia anak tunggal dari Om Heri sama Tante Hermin (nama ayah ibunya dhinda haha). Aku kenal dia dari SMP, kenal banget sama dia baru SMP kelas 3 waktu dia sama Yani dan Dian buat band untuk acara pentas sekolah. Anaknya emang bakat banget dibidang music, hampir semua alat music dia bisa mainkan dari gitar, drum, bass, melody, dan lain-lain. Aku juga sempat belajar gitar sama dia #lumayan guru les gitar gratis hahhaa

Kami mulai dekat banget waktu SMA. SMA kami ketemu lagi, walaupun beda kelas dan kelasnya juga Cuma sebelahan aja jadi tiap jam istirahat kami sering berdua. Kadang bareng temen-temennya dia atau temen-temennya aku juga. Aku masih ingat waktu SMA, setiap temen-temen liat aku sendirian nggak ada dhinda pasti ditanya dhindanya mana? Atau setiap dia lagi nggak sama aku pasti juga ditanya elsanya mana? Dikeluarganya dia aku udah kayak adeknya dia.

Pernah juga waktu SMA aku berantem sama anak-anak geng dikelas, dhinda jadi ikutan kena dimusuhin sama mereka. Untungnya kami kebal dan sama-sama cuek jadi bodo amat. Semua perlakuan mereka dibalas sama Allah waktu hari kelulusan. Salah satu diantara mereka nggak lulus dan waktu pengumuman kelulusan kedua buat yang ngulang, dia yang dulu jahatin aku itu meluk aku dan bersyukur karena dia bisa lulus. Oke itu cerita masa lalu toh aku juga sudah lupa sama kejadiannya aku nggak mau ingat-ingat apapun yang pernah mereka lakukan buat nyakitin aku.

Dhinda anaknya rada manja, tapi buat aku dia bisa berperan jadi kakak yang baik. Dia protect banget sama aku. Dulu waktu aku sering sakit, aku pergi berobat pertama kali sama dia. hasil pengobatanku juga aku nggak bilang sama orangtuaku. Orangtuanya yang datang kerumah kasih tau orangtuaku kalau aku sakit lemah jantung. Iya! Aku pernah di diagnosa sakit itu, tapi aku belum pernah memeriksanya lebih lanjut.

Dhinda anaknya cepat akrab sama orang. Temannya banyak apalagi teman cowok. Semua orang yang kenal sama dia pasti suka sama dia. kami hampir-hampir mirip. Sama-sama keras kepala dan nggak mau kalah. Aku cerewet dia bawel hahhaha. Dhinda kalau ngomong apa yang mau dia omongin itu yang dia ucapkan nggak pake sensor. Tapi, itu yang aku suka dari dia, JUJUR.

Sekarang dia kuliah di Universitas Mulawarman Samarinda jurusan Sastra Inggris. Dan dia juga sibuk dengan UKM Band.nya dikampus dan organisasi HIMA. Walaupun sibuk kadang kami sempatkan waktu buat kumpul bareng atau dia kerumahku atau aku yang kerumahnya.

Hari ini dhinda ultah ke-20 tahun. Dia udah beranjak jadi wanita dewasa bukan seorang remaja lagi. Nggak kerasa kami temenan sudah lama banget dan selama itu Alhamdulillah masih bisa ngejaga persahabatan yang sudah seperti persaudaraan ini. Untuk dhinda maaf nggak ada kadonya ya, aku pengangguran sekarang belum kerja lagi hehhe

Doaku selalu menyertaimu…
Semoga selalu bahagia… AMIN

Happy B’day Nde


2 komentar:

MeyMey

persahabatan yang menjadi persaudaraan.....
terkesan bgt bacanya,

Oy, Happy b'de jg y bwt mb Dhinda

Unknown

iya.. makasih mey ntr disampaikan ke dhinda :)

Posting Komentar