Buscar

Tidak Adil? Tidak Masalah

aku mau cerita sedikit tentang kuliahku. baru seminggu ini aku selesai melewati yang namanya Ujian Akhir Semester. tentu tidak mudah untukku. karena baru beberapa bulan selesai Ujian Tengah Semester langsung lanjut Ujian Praktikum dan terakhir puncaknya di Ujian Akhir Semester ini. capek, jenuh. otak dipakai berfikir terus. nggak ada liburnya pula. yaaaah resiko menuntut ilmu.

kalau sudah habis kesabaranku, aku mulai lemah. sering aku berpikir untuk menyerah. aku tidak kuat lagi. tapi, perlahan aku kuatkan diri untuk tetap bertahan. bukan untuk siapa-siapa melainkan untuk masa depanku juga untuk kebahagiaan kedua orangtuaku. mereka tujuanku untuk melakukan yang terbaik dalam hidup ini.

Alhamdulillah Allah memberikan kemudahan selama aku menjalaninya. insyaAllah banyak nilai A yang aku kumpulkan. tapi, perjuangan belum selesai sampai disini. hari ini, aku baru saja mengikuti remidi ujian kimia farmasi. aku dapat D haha itu akibat aku tidak terlalu belajar. ujian kimia farmasi bertepatan pada hari ultahku jadi aku agak bingung juga membagi waktu antara belajar dan menyambut teman-teman yang pada kerumah untuk memberikan sesuatu. tidak masalah, aku tidak mempermasalahkannya.

Alhamdulillah ujian ulangan tadi aku berhasil menjawab semua soal dengan benar tak ada yang salah satu pun. selama aku menuntut ilmu aku tak pernah meminta lebih. yang aku inginkan hanya lulus disetiap mata kuliah. bukannya aku tidak punya target. aku punya tapi, aku sadar akan kemampuanku. jadi aku hanya CUKUP berharap untuk dapat lulus walaupun akhirnya aku mendapat nilai yang bagus, itu ku anggap sebagai BONUS yang diberika Allah atas segala kerja kerasku dalam belajar.

untuk ujian ulang ini aku minta diajarin sama kak eva. aku kerumahnya untuk minta dibantu belajar. walaupun nyatanya banyak ngobrolnya daripada belajarnya haha

kak eva cerita tentang teman kami, sebut saja dia princess. si princess ini memang digosipkan dekat dengan salah satu dosen, yah sebutlah dia pangeran. malah sempat dikabarkan kalau mereka berdua jadian. nggak masalah sih itu urusan mereka. hanya saja masih tabu rasanya mendengar anak murid dan pengajarnya menjalin hubungan khusus. yang dipermasalahkan disini bukan masalah mereka jadian atau nggak, tapi karena si princess ini nilai ujian praktikum TEKFAR.nya dapat 100 dari si pangeran ini. dongkol sih. kita yang susah payah belajar paling juga cuma dikasih kepala 7 nilainya, dia yang cuma karena ditaksir sama tu dosen bisa dapat nilai 100, nilai sempurna. merasa tidak adil. pasti!

belum lagi dapat cerita kalau si geng princess ini kan suka CAMUK (CAri MUKa) sama para dosen, nah karena itu nilai mereka tinggi untuk kimia farmasi ini. Oh Tuhan, beginikah penilaiannya. katanya ingin menghasilkan lulusan ahly madya farmasi yang profesional tapi kalau begini ceritanya #geleng-gelengkepala

walaupun kesal, walaupun dongkol dan merasa tidak adil. biarlah
biarlah mereka seperti itu. toh kita yang berusaha pasti usaha kita nggak akan sia-sia itu yang ku yakini.
aku bukan tipe orang yang seperti mereka. camuk didepan dosen, sotak datangin dosen, akrab dengan dosen. aku masih tau batasan antara anak didik dengan pendidiknya. boleh saja berteman tapi tetap tau batasan. dan aku bukan orang yang suka beramah-tamah nggak jelas. aku juga nggak secantik princess itu yang bisa mendapatkan nilai 100 dengan menggunakan kecantikannya menggaet pangeran. yang aku punya cuma otak ku yang insya Allah ada isinya (nggak kosong maksudnya, masih berilmu walaupun nggak pintar-pintar amat).

dan yang aku yakini, Allah Maha Melihat dan Maha Tahu apa yang terjadi dimuka bumi ini. Allah pasti nggak akan membiarkan ketidak adilan terjadi diatas kejujuran orang-orang yang telah berusaha.

apapun yang terjadi, semua akan tetap indah. karena sejatinya hidup ini indah

2 komentar:

Unknown

inspiratif sekali. aku juga gak suka sama kimia farmasi deuh... dapet 70 aja udah alhamdulillah gak remed. ih kok gitu yaa? tapi emang kadang suka gitu sih. ada juga guru yg kayak gitu serasa di diskriminasi :(

Sukaa deh sama tulisannya :)
Kadang aku suka nyerah juga dan nanti gak mau sekolah farmasi lagi. tp aku pgn jadi apoteker, tapi susah jadi apoteker (sekolahnya) galau deh jadinya :(

Unknown

syifa jangan ikutan nyerah,, syifa masih muda. harus gapai sampai apoteker, okeoke :D

aku juga bingung ntar mau lanjut 2tahun lagi atau nggak biar sampai apoteker

Posting Komentar