Buscar

Memuat...

Study Tour

empat hari kutinggalkan rumah untuk ikut study tour ke jogja.. pulang-pulang kamarku baru, nyaman untuk istirahat setelah melakukan perjalanan panjang..

senin, 6 februari 2012
jam 2 subuh aku sudah bangun dari tidurku, lalu mandi. horor eh mandi jam 2. setelah itu jam 3 subuh berangkat ke kampus bareng teman-temanku. jam 5 lewat bis berangkat ke balikpapan. perasaanku ga enak karena aku ga ada sarapan. ternyata benar, aku mabuk diperjalanan. karena asam lambung udah naik, ga ada nafsu lagi buat makan, yang ada malah tambah mual. ada satu orang yang sangat perhatian padaku ketika aku sedang mabuk itu, dia selalu didekatku walaupun dia tidak duduk dikursi. yaaa dia menjagaku tapi, aku sedikit merasa tidak suka dengan kebaikannya. entah mengapa setiap dia baik padaku aku selalu tak ingin dia melakukan itu, karena aku tak mau merasa bersalah padanya.

dan sekitar jam 8 pagi, bis sampai dibandara sepinggan balikpapan. baru turun dari bis, langsung jadi pusat perhatian. karena kami rombongan, pakai jaket angkatan yang semuanya sama, begerombol, bawaan banyak haha
selesai check in masuk keruang tunggu. penerbangan lambat setengah jam dari waktunya.
sekitar jam setengah 10 waktu indonesia barat, kami sampai dibandara internasional juanda surabaya. syukur selamat haha
dibandara juanda sama aja, jadi pusat perhatian juga, setiap lewat semua mata tertuju pada kami haha *lebay*
ada kejadian yang kalau ku ingat pasti buat aku ketawa dan geleng-geleng kepala, waktu baru sampai dibandara dan jalan mau ambil koper aku ga sengaja ngeliat orang yang juga dia liat aku, entah kenapa dia bilang "astagfirullah" sambil geleng-geleng kepala gitu, kaya liat apa aja lagi. aku yang bingung cuma bisa mengerutkan kening aja. "mbwoya???"

selesai semua barang diambil, langsung masuk bis. perjalanan dilanjutkan dari surabaya menuju jogja. dan perutku sudah meronta minta makan haha.. memang sih bakal berhenti dulu buat makan siang tapi, karena macetnya panjang jadilah aku harus benar-benar bersabar untuk makan. padahal lambung udah perih banget. dan mabukku ga berhenti sampai tak ada yang bisa kukeluarkan dari, isi perut semua terkuras dan dia masih berada didekatku, mungkin menjagaku.

selesai makan siang lanjut perjalanan ke jogja. banyak kota yang dilewati, tapi tetap pemandangan yang diliat ga jauh-jauh dari sawah, kali, kuburan hahahhaa
sampai dijogja jam 12 malam, check in hotel. dihotel aku satu kamar sama andri, ethy, ika. masuk kamar, beres-beres, lalu mandi. ga langsung tidur, aku, andri, ethy keluar hotel jalan-jalan sebentar dan ujung-ujungnya berenti diwarung nasi goreng hahaha lapar. sedangkan ika karena ada temannya datangin ke hotel jadilah dia ngobrol sama temannya ga ikut kita jalan.
habis makan sekitar jam setengah 2 mungkin aku, andri, ika pergi tidur dan ethy jalan sama temannya, jam setengah 4 subuh baru dia pulang.

ini foto didepan warung nasi goreng :D

selasa, 7 februari 2012
jam setengah 5 subuh aku bangun, lalu mandi dan siap-siap pakai serangam. hari pertama kunjungan ke PT. Deltomed di Wonogiri. jam 6 berangkat dari jogja. kota jogja subuh-subuh ternyata sudah rame, ga bertahan lama mataku terasa ngantuk, dan aku tertidur sampai tempat tujuan.
ketika sampai ga tau jam berapa, yang ku tau mataku masih ngantuk pengen tidur lagi haha
yang kunikmati ketika berkunjung ke Deltomed hanyalah ketika berjalan-jalan melihat bagaimana proses produksi di sana. asyik, menarik, dan bau jamu haha

setelah berkunjung kami kembali keruangan awal dan diadakan sesi tanya jawab sambil menikmati makanan ringan yang disediakan. setelah itu berpamitan pulang. tentunya ga langsung pulang tetapi, berfoto-foto dulu. karena aku sedang ga bersemangat dan karena cuaca hari itu panas membuatku semakin malas maka aku tidak ikut berfoto, hanya duduk melihat mereka yang sibuk berfoto. aku merasa tidak bisa tersenyum walaupun harus dipaksakan pun tak bisa.

perjalanan dilanjutkan. tujuan selanjutnya adalah pantai parangtritis. tapi sebelumnya berhenti dahulu dipusat oleh-oleh jogja. ohhh apa yang mau ku beli, aku juga bingung. jadilah aku hanya membeli 4 macam makanan yang aku tau itu adalah makanan yang disukai adekku. ketika naik ke bis temanku bertanya "kamu mau kah be ke pantai", langsung ku jawab cepat "ga" soalnya memang aku lagi malas kepantai, udah panas dan suasana hatiku sedang tidak baik. katanya kita ikut bu siti aja langsung ke malioboro tapi ternyata ga dibolehkan sama pembimbing yang lain. jadilah kami ngikut juga ke pantai.

ini pemandangan pertama yang ku foto di pantai

dan ini beberapa foto ku dan teman-temanku



setelah makan malam, selepas maghrib barulah kami ke malioboro. setengah jam belanja belum satu pun barang yang ku dapat. asli bingung mau beli apa. cape+pusing jadi satu. setelah aku dapat baju batik untuk bapak dan mama barulah aku lega dan bisa belanja yang lainnya, untukku sendiri saja aku cuma dapat rok batik satu. untuk adekku belum kubelikan sama sekali dan aku sudah bingung dan sangat sangat cape. akhirnya aku berenti belanja dan menyerah haha
emang dasarnya aku ga suka belanja, jadi saat aku dihadapkan dengan tempat belanja yang menyediakan banyak barang seperti itu. aku bingung!

rabu, 8 februari 2012
jam setengah 4 subuh aku sudah terbangun dari tidurku lalu pergi mandi dan siap-siap untuk check out dari hotel. karena kunjungan hari ini ke Sido Muncul dan Victoria Care di Semarang, setelah itu langsung perjalanan pulang menuju Surabaya. setelah siap dengan seragamku, aku duduk di depan kamar hotel dan menelepon mamaku, bercerita tentang apa aja yang aku beli tadi malam dan ga sempat belikan apa-apa buat adekku. untungnya ketika mengantar koper keluar hotel ada 3 orang pedagang yang menjajakkan dagangannya didepan hotel kami, karena andri mengajak melihat-lihat akhirnya aku bisa membelikan adekku 3 lembar kaos, 2 celana batik pendek, dan 2 sandal. cuma itu! dan setelah itu aku harus membuka kembali koperku lalu menjejal lagi belanjaan baru itu kedalamnya. lalu pergi sarapan.

jam 6 pagi kami berangkat menuju semarang dan lagi-lagi aku tertidur. ketika sampai di Sido Muncul pun aku tidak tau karena rasanya tidur sangat pulas haha. temanku yang bangunin aku juga ga tega katanya :D
dan memang yang ada di pikiranku ketika turun dari bis adalah ingin cepat-cepat masuk bis lagi, mau tidur lagi haha

ini foto di Sido Muncul


setelah dari Sido Muncul lanjut ke PT. Victoria Care, produk kosmetik. dan lagi-lagi aku tertidur dan ga tau jika sudah sampai. ga tau kenapa ini mata ngantuk terus bawaannya. ketika sesi tanya jawab di Victoria Care aku asyik ceritaan sama temanku, berhubung kami duduk paing belakang dan daripada aku ngantuk lagi mending ceritaan haha

ini foto di Victoria Care

perjalanan dilanjutkan. kami beristirahat di Mesjid Agung Semarang. aku cuma turun dari bis untuk ganti baju dan membersihkan diri seadanya. lalu kembali naik ke bis. sendirian di bis, karena teman-temanku asyik berfoto didalam mesjid dan karena aku sedang dalam suasana hati yang tidak baik lagi membuatku malas untuk ngapa-ngapain. dia sempat duduk dibelakangku dan kami sempat hanya berdua didalam bis, tapi aku tidak terlalu menghiraukannya sampai adzan berkumandang dan dia pamit pergi sholat maghrib, dia mengajakku sholat tapi aku sedang tak bisa sholat. karena sendirian jadinya aku keluarkan hp dan menelepon mamaku, sekedar untuk membuang sepi. jika aku merasa sepi, keluargalah satu-satunya tempat aku berlari.

selesai sholat maghrib perjalanan pulang ke Surabaya dilanjutkan dan aku tertidur lagi selama perjalanan sampai jam 9 malam bis berhenti di kota Demak untuk makan malam setelah itu perjalanan di lanjutkan kembali dan aku tertidur lagi hahaha
bis berhenti disebuah mesjid untuk melaksanakan sholat subuh dan aku turun dari bis untuk pergi ke kamar kecil dan menggosok gigi, masih dalam keadaan ngantuk. ketika perjalanan dilanjutkan, aku tidak bisa kembali tertidur. daripada tidak ada kerjaan akhirnya aku mengeluarkan headphone dari dalam tas dan mendengarkan musik. iseng tanganku membuka gorden yang tertutup dan apa yang ku lihat adalah sesuatu yang sangat indah. aku melihat matahari terbit. dari langit yang hanya baru menyemburatkan warna hitam, merah orange, dan kuning sampai matahari yang bulat berwarna merah utuh timbul dari balik bukit. sangat indah! aku tak henti-hentinya menyebutkan kata indah, dan mataku tak lepas memandangnya.
aku sempat memotretnya, ingin mengabadikannya dalam balik lensa walaupun foto yang didapat tidak terlalu bagus karena di potret didalam bis dalam yang berjalan cepat.


setelah melihat matahari terbit barulah mataku kembali mengantuk dan aku kembali tertidur.

kamis, 9 februari 2012
setelah sarapan pagi, bis langsung berangkat ku pikir akan langsung ke bandara ternyata bis berhenti lagi di toko yang menjual tas-tas. ketika masuk yang ku ingat hanyalah mamaku. aku mau cari tas untuk mamaku. dan akhirnya aku membeli 1 tas untuk mamaku, 1 tas untukku, dan 1 tas untuk adekku dan uangku sisa 1 lembar hahhaha

setelah itu barulah bis menuju bandara internasional Juanda. jam 13.05 pesawat berangkat dan jam 15.45 kalau ga salah pesawat lepas landas dibandara sepinggan balikpapan. perjalanan belum selesai sampai disini. kami harus naik bis lagi untuk sampai di samarinda dan sekitar jam 8 malam bis sampai di depan kampus. Alhamdulillah selamat sampai pulang. dan bapak sudah terlihat menjemputku.

perjalanan 4 hari yang lumayan membuat capek. tapi meninggalkan kesan tersendiri. yang paling asyik adalah ketika di bis. karena aku duduk di kursi deretan ke dua dari belakang dekat pintu belakang jadi dari perjalanan pertama ke jogja aku jadi kernek. karena tu pintu ternyata cerewet juga, ga ada yang bisa ngunci pintunya selain tanganku hahahha
belum lagi dua orang teman cowokku yang bisa-bisanya ganti baju dan celana ditangga belakang dan aku yang menutupinya pakai selimut hmmmm
dan belum lagi kami yang selalu membuat ribut bis dalam 15 menit waktu pertama setelah itu suara berisik dari kami akan lenyap karena kami semua sudah tertidur, tewas hahahha
asyik, menyenagngkan, capek, dan sedikit membuat menyebalkan. itulah kesan perjalanan kali ini

ini foto di dalam bis

0 komentar:

Poskan Komentar