Buscar

Cerita Hari Senin,26 Maret 2012

yap setelah libur tiga hari yang lalu, lumayanlah buat istirahat sebentar dari aktifitas. yah paling juga cuma laporan sama jurnal yang perlu dikerjakan untuk praktikum hari ini. dan sepertinya pengaruh libur kemaren itu juga praktikum hari ini berjalan sangat-sangat berantakan. sampai mengulang berkali-kali.

pertama
waktu pertama kali masuk laboratorium, ketika aku ingin mengambil bangku. aku dihadang oleh teman dekatku, sendi. lalu dari jauh aku mendengar teriakan "bang junet, met ultah yaaaa". aku terdiam. "sendi ultahkah?" kataku dalam hati. baru ku bertanya langsung padanya tentang perkataanku tadi. dan dia menjawab "iya. kamu tu jahat ga pernah ingat hari ultahku". dan aku hanya bisa tertawa ditengah rasa bersalah hahaha. mianhae sendi-a, aku lupa. bener-bener lupa. aku tau dia ultah bulan maret tapi aku ga pernah ingat tangal berapa. trus mau kasih kado apa juga aku ga tau. aku bukan tipe orang yang selalu mengingat hal-hal seperti itu, mungkin kebiasaan yang buruk. tapi, ada suatu saat nanti aku akan merubah kebiasaanku ini.
ga dapat kado dari aku ga apa-apa kan sen yaaaa,, toh dua cewek yang suka sama kamu dikelas kita pasti sudah memberikan sesuatu buat kamu ^_-

kedua
waktu praktikum berlangsung. aku sama hendri dapat kerjaan buat larutan asam sulfat 2N. sebenarnya sih si hendri aku yang ajak buat bantuin aku, secara aku jera pernah kena asam sulfat tanganku. panaaaaaas. berhubung dikelompok cuma ada kendri cowoknya jadi dia yang ku minta bantuan buat tuangin asam sulfatnya. pertamanya bingung nie gimana cara ambilnya, pakai pipet tapi ga sampai pipetnya, jadinya larutannya dituang dalam beaker. tutup aluminium foil, trus ku bawa ke meja. rencana mau kerjakan dimeja biar enak. eh didatangin sama bu siti dan ada bu tri yang jalan dibelakang ibunya (kayanya sih bu tri yang ngadu kalau aku bawa asam sulfat ke meja hehe). kena tegurlah kami -_-

ketiga
waktu lagi ngerjakan pembakuan iodida. hasil akhir tritasinya salah. yang harusnya jadi abu-abu, larutannya malah berubah warna jadi kuning. ternyata indikator yang dibuat salah. ulang lagi. sampai jam 12 lewat aku masih ngerjakan pembakuan belum ngerjakan kadar. jam setengah satu baru ngerjakan titrasi kadar. itu juga dengan berkali-kali pengulangan juga. karena larutannya keburu bereaksi sama indikator akhirnya waktu dititrasi dengan volume titrasi 2,5ml udah berubah warnanya. hmmmm

untungnya hari ini mood ku baik. aku lagi ga pedulian. lagi sebodo amat dah. mau kaya apa juga yang penting happy haha. temen-temen satu kelompok ku pada kesel sama bu siti yang menurut mereka gimana gitu hari ini. kalau aku sih santai aja. karena menurutku ibunya baik-baik aja kok. malah tadi aku disemangatin sama ibunya hehe. dan gara-gara praktikum, laparku hilang. pulang kerumah udah jam setengah 3 sore. belum makan tu dari pagi. udah biasa sekarang perutku, biar jam berapa juga baru ku makan tetap kenyang rasanya haha.

0 komentar:

Posting Komentar