Buscar

Lepas Jabatan

hari ini, hari minggu *semua orang juga tau kali kalau hari ini hari minggu*. maksudnya hari ini hari minggu tapi aku tetap harus turun ke kampus, ngapain? yang pastinya ga gotong royong bersihin kampus tapi datang menghadiri acara MUBES (Musyawarah Besar). ini acara agenda tahunan kampus, sebenarnya sih yang wajib datang itu anak-anak tingkat I aja tapi karena aku DPM jadinya ya diusahakan datang toh hari ini, di acara MUBES ini ada pemilihan anggota DPM yang baru. serah terima jabatan sama anggota DPM yang baru *horeeeee lepas jabatan haha*

sebenarnya tahun ini kalau aku ga berhenti dari DPM, aku dicalonkan anak-anak jadi ketua DPM. tapi karena aku mundur dari DPM dan juga sudah menemukan penggantiku *walaupun dia ku paksa menggantikan aku* jadi aku ga maju lagi untuk meneruskan kepengurusan. partnerku, mba win juga melakukan hal yang sama, mba win juga mundur dari DPM dan mencalonkan anggota baru.

karena hari ini hari terakhir menjabat sebagai anggota DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) jadinya sempat ga sempat aku harus menyempatkan waktu untuk datang walaupun aku datangnya satu setengah jam dari seharusnya. soalnya kenapa? karena aku harus membereskan rumah dulu tadi pagi, cuci piring, lipatin baju, bikin sarapan, nyapu rumah. aku ga bisa begitu aja meninggalkan rumah karena sekarang dirumah lagi ga ada mama, mama lagi mudik ada acara keluarga tapi bukan berarti kalau ada mama aku langsung tinggalin tugas dirumah gitu aja, tetep ga. hahaha :D

sampai kampus udah jam 10, acara dimulai jam 8. sempat diteriakin pak edy tuh, "panitia kesiangan ini" katanya. dan aku hanya tertawa. bersabarlah ini mengikuti jalannya acara sampai selesai, padahal yang ditunggu-tunggu cuma acara pergantian jabatan aja.

udah selesai pergantian jabatan, mau pulang tapi ga dibolehkan ketua pelaksananya, katanya dia masih membutuhkanku untuk mengikuti rapat calon ketua SEMA (Senat Mahasiswa). karena ga tega liat mukanya yang memelas hehe, yasudah aku bertahan sebentar *sebentarnya itu sampai jam 5 sore baru aku bisa pulang*.

banyak yang tanya kenapa aku ga mau lagi melanjutkan kepengurusan DPM. bahkan tadi ada yang bilang "kenapa kamu ga lanjut sa, kalau kamu lanjut habis SEMA tu, apalagi kalau pasanganmu di DPM Ipeh. Mantap sudah tu, dua orang yang kritis jadi satu".

kenapa aku ga mau melanjutkan kepengurusan lagi? karena aku sudah lelah berorganisasi. mau istirahat organisasi sebentar. kebetulan juga sudah semester 4, dan tahun depan insyaAllah Lulus, wisuda DIII, ucap sumpah ahli madya farmasi *AMIIIIIIN*. dan aku mau fokus ke studi.ku untuk kali ini aja. dan aku juga mau meluangkan banyak waktuku untuk keluarga, biasanya kan kalau organisasi kalau hari libur tetep turun, ada aja kegiatannya. naaah kali ini adalah aku waktu lebih banyak untuk keluarga, libur ya libur ga ngurusin organisasi lagi. pernah aku ditawari untuk naik jadi calon ketua SEMA karena udah mundur dari DPM tapi aku tetap ga mau. aku mau istirahat berorganisasi :)

cerita sedikit...
DPM itu kepanjangan dari Dewan Perwakilan Mahasiswa, DPM adalah organisasi tertinggi di kampus. DPM berada di atas SEMA. DPM bertugas mengawasi setiap kerja SEMA.
sedangkan SEMA memiliki kepanjangan Senat Mahasiswa, itu adalah organisasi yang ada di DIII kalau di universitas biasanya HIMA (Himpunan Mahasiswa) lalu diatasnya ada BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa).
selama menjadi salah satu bagian dari DPM, aku senang apalagi kami DPM cuma ber-empat, rasa kekeluargaannya terasa banget. masih teringat waktu aku ultah, waktu si ketua ultah kami semua pergi makan. cuma kami ber-empat aja, khusus DPM. senanglah, berasa punya kakak 3 aku disitu, kebetulan juga paling muda.

tapi aku ga akan menyesali keputusanku untuk berhenti meneruskan kepengurusan DPM. semoga aja anggota-anggota DPM yang baru ini bisa lebih baik lagi dari kami dan bisa lebih kritis lagi dari kami :)

selamat meneruskan tugas-tugas kami.... :D

kenang-kenangan baju DPM haha

0 komentar:

Posting Komentar